Close

Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, Bantu Bangun BLK Pesentren Syech Ahmad Khatib Al Minangkabawi Rp846 Juta

BANTU— Anggota DPR RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama, menyerahkan bantuan untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesentren Syech Ahmad Khatib Al Minangkabawi Koto Tuo, Balai Gurah,1 Ampek Angkek.

BUKITTINGGI, METRO–Anggota DPR RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama me­nyerahkan bantuan untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesen­tren Syech Ahmad Khatib Al Minangkabawi Koto Tuo, Balai Gurah,1 Ampek Ang­kek. Bantuan sebesar Rp 846 juta itu diserahkan secara simbolis di pesantren setem­pat, Jumat (4/3).

 Ade Rezki Pratama menjelaskan, bantuan untuk BLK di Pesantren Syech Khatib Al Minangkabawi ini berasal dari dana APBN. Di mana, melalui proposal yang diajukan, Anggota DPR RI komisi IX, dapat mengupayakan bantuan sebesar Rp 846 juta itu.

 “Pengembangan pesantren ini, tentunya menjadi langkah awal dalam menciptakan generasi yang pintar, berakhlaq mulia dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Bangunan BLK yang konsentrasinya untuk teknik informatika ini, tidak hanya dapat digunakan oleh pesantren, tapi bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat lainnya,” ujar Ade.

 Politisi muda partai Gerindra yang duduk untuk periode keduanya di DPR RI ini, menambahkan, ilmu teknik informatika sendiri, tentunya akan sangat bermanfaat bagi para santri dalam menghadapi masa depan. Karena tidak dapat dipungkiri, perkembangan zaman menuntut generasi muda agar melek teknologi.

 “Kami mewakili fraksi Gerindra di DPR RI, akan terus berupaya memperjuangkan akhlak dan agama Islam. Kami terus berupaya menjadi figur yang berguna bagi kemaslahatan masyarakat umum. Semoga adanya alokasi dari APBN ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kami juga berharap, proses pekerjaan tolong dikawal agar sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

 Kegiatan itu, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan, yang juga merupakan politisi partai Gerindra. Sebelumnya, Ade Rezki Pratama bersama rombongan, me­ngikuti peringatan Isra’ Miraj 1443 H di Masjid Al Jihad, Sidang Kasiak, Ma­gek. Selanjutnya, Ade Rezki beserta rombongan juga meresmikan kegiatan padat karya jalan rabat beton, hasil kerjasama dirinya selaku Anggita DPR RI dengan Kem­naker RI, di Jorong Lurah Bawah, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Ma­gek, Kabupaten Agam.

Upaya dan sentuhan dari tangan Ade Rezki sebagai perwakilan ma­sya­rakat Sumbar di Senayan, memang bermanfaat bagi masyarakat dan berdampak bagi masa depan generasi penerus di Kabupa­ten Agam khususnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top