Menu

Anggota DPD RI Muslim M Yatim, Perbaikan Ekonomi dengan Peningkatan Pariwisata

  Dibaca : 94 kali
Anggota DPD RI Muslim M Yatim, Perbaikan Ekonomi dengan Peningkatan Pariwisata
FOTO BERSAMA—Anggota DPD RI dari Dapil Sumbar Muslim M Yatim foto bersama saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Anggota DPD RI dari Dapil Sumbar, Muslim M Yatim melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bukittinggi, Senin (19/4). Rombongan disambut Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Supadria dan Kabag Humas Setdako, Yulman di Ruangan Kerja Wakil Walikl Kota Bukittinggi.

Anggota DPD RI, Muslim M Yatim mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan untuk mengimpun dan mencari hal baru dalam peningkatan pariwisata di daerah sebagai pemenuhan tugas konstitusi bagi DPD RI.

Menurutnya, saat ini dibutuhkan langkah perbaikan perekonomian rakyat, salah satunya dengan perbaikan pariwisata di daerah. “Target sebelum Juli 2021 ini telah terkumpul bahan yang akan dibahas dalam rapat bersama pemerintah pusat terkait roadmap destinasi pembangunan pariwisata di Indonesia. Alangkah baiknya, pembangunan dan pengembangan pariwisata Sumbar juga dapat dimasukkan. Apalagi Sumbar ini memang layak dijadikan daerah wisata unggulan, alamnya indah, bisa jadi daerah agrowisata dan merupakan daerah religi. Jika pariwisata di Sumbar berhasil dikembangkan, maka kita bisa menjamin Sumbar akan menjadi daerah yang kaya kedepannya,” jelas Muslim.

Karena itu, Muslim M Yatim akan menghimpun, data dan keterangan dari pemko Bukittinggi. Terutama terkait bagaimana kondisi pariwisata menjelang bulan Juli 2021 dan semua persiapan Bukittinggi untuk mengangkat kembali Pariwisata setelah pandemi Covid-19 ini.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi didampingi Kadis Pariwisata Supadria mengatakan, terkait kunjungan wisata memang mengalami penurunan, wisatawan domestik turun hingga 50 persen. Penurunan kunjungan wisata juga sangat turun untuk wisatawan manca negara. Penurunan nya sangat jauh dibandingkan tahun 2019 hingga awal 2020.

Namun demikian, Pemko Bukittinggi berupaya menggenjot pariwisatanya agar kembali menjadi primadona pendapatan daerah. Strategi yang dijalankan antara lain, menjalankan protokol covid yang ketat di objek wisata yang dibuka dan para pelaku pariwisata harus bebas covid salah satunya dengan pemberian vaksinasi.

”Kami setuju setiap wisatawan yang masuk harus melakukan tes swab terlebih dahulu. Namun disisi lain, kami berharap ada regulasi yang memberikan kemudahan dan keringanan kepada pengunjung yang akan melakukan kunjungan wisata ke Bukittinggi,” ungkap Marfendi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional