Menu

Anggota Dewan Sumbar Bantu Keltan, 30 Unit Traktor Diserahkan di Kabupaten Tanahdatar

  Dibaca : 58 kali
Anggota Dewan Sumbar Bantu Keltan, 30 Unit Traktor Diserahkan di Kabupaten Tanahdatar
Sebanyak 30 hand traktor diterima sejumlah kelompok tani di Kabupaten Tanahdatar, Jumat (16/7).

TANAHDATAR, METRO–Sebanyak 30 hand traktor diterima sejumlah kelompok tani di Kabupaten Tanahdatar, Jumat (16/7). Hand Traktor ini berasal dari pokir anggota DPRD Prov. Sumbar. Bupati Tanahdatar Eka Putra sangat berterimakasih atas bantuan ini, karena sejalan de­ngan salah satu visi dan misinya. Diharapkan, bantuan hand traktor ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. “Manfaatkan dan pelihara bantuan alsintan ini dengan baik,”

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumbar Syaf­rizal menyebutkan, bantuan hand traktor ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya petani dalam mengolah lahan pertanian khususnya di Tanahdatar.

Ia juga katakan, secara u­mum Sumbar membutuhkan sebanyak 480 ribu ton pupuk bersubsidi. Namun sumbar hanya kebagian sebanyak 180 ribu ton.

Disebutkan tidak ada kelang­kaan pupuk di Sumbar dan tidak ada distributor yang na­kal. ”fak­tanya kita hanya mendapatkan pupuk subsidi sebanyak itu,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Budiman minta hand traktor ini bisa dimanfaatkan de­ngan baik oleh kelompok tani. “De­ngan adanya bantuan hand traktor ini, kedepan masyarakat petani mencapai taraf kehidupan yang lebih sejahtara,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional