Menu

Anggota Dewan Positif Terpapar Covid-19

  Dibaca : 88 kali
Anggota Dewan Positif Terpapar Covid-19
ANGGOTA DEWAN POSITIF COVID— Anggota Komisi II DPRD Sawahlunto dari Fraksi PPP tengah menjalani rutinitas keedewanan, yang dikabarkan positif terpapar virus Covid-19.

SAWAHLUNTO, METRO
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto dari PPP positif Covid-19. Hal ini dibenarkan Adriyusman Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

”Benar berdasarkan tes swab Kamis (3/12), yang keluar hasilnya Minggu (6/12) positif Covid-19,” jelas Adriyusman.

Selain anggota DPRD juga merupakan istri dari Wakil Walikota Sawahlunto. Di samping istri dari wawako juga menjabat beberapa posisi penting yang berhubungan dengan masyarakat luas yaitu Ketua PKK Kota Sawahlunto dan Ketua P2TP2A Kota Sawahlunto. Sehingga merunut kiprahnya memiliki banyak aktvitas.

Menurut keterangan Adriyusman pihaknya telah melakukan tracing terhadap orang atau warga yang telah kontak langsung . “Mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh anggota DPRD ini maka kita akan melakukan test Swab senin (7/12) bagi siapa saja yang telah kontak langsung, silahkan datang ke BDTBT Sungai Durian,” kata Adriyusman.

Dikatakannya Senin (7/12), Wakil Walikota Sawahlunto dan keluarga besar akan melakukan test swab di BDTBT Sungai Durian. Dan istri Wawako tersebut saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Dedi Ardona ketika dihubungi via telepon membenarkan ada anggota DPRD dari parpol PPP terpapar Covid-19. Dia mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat pemberitahuan resmi dari Gugus Tugas namun secara telepon sudah dihubungi mengenai hal tersebut. Dia mengaku saat ini sedang berada diluar provinsi.

“Saat ini anggota DPRD Sawahlunto dan Sekwan sedang berada di  Pekanbaru, Riau dan  sedang melaksanakan Bimtek. Namun dari para anggota dewan tersebut  mengaku tidak ada yang bersentuhan langsung dengan rekannya yang terpapar Covid 19 tersebut,” ungkap Adriyusman.

Disebutkannya, bahwa Bimtek para anggota DPRD itu telah dilaksanakan sejak hari Sabtu (5/12) sampai senin (7/12) di Kota Pekanbaru Provinsi Riau,” Dan memang anggota DPRD yang bersangkutan tidak mengikuti Bimtek tersebut, disebabkan sedang menunggu hasil test Swab keluar. Dan setelah hasilnya keluar dinyatakan positif. Saat ini seluruh ruangan di DPRD Sawahlunto dilakukan penyemprotan,” jelas Adriyusman.

Disinggung mengenai kegiatan anggota DPRD Sawahlunto di Kota Pekanbaru, Sekwan mengatakan mereka tidak banyak melakukan kegiatan sehabis Bimtek anggota DPRD Sawahlunto bersembunyi saja di penginapan. “Kami hanya di hotel atau penginapan untuk mengurangi terpapar virus covid 19, tidak ada melakukan perjalanan keluar apalagi membeli buah tangan,” kata Adriyusman.

Pantauan Posmetro di gedung DPRD, kemarin terlihat sepi,  para pegawai di DPRD tersebut tidak kelihatan, cuma penerima tamu yang standby. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional