Menu

Anggota Dewan Batal Kunjungi Bukittinggi, PPKM Mikro, Agenda Kunker Dibahas Ulang

  Dibaca : 160 kali
Anggota Dewan Batal Kunjungi Bukittinggi, PPKM Mikro, Agenda Kunker Dibahas Ulang
Syafrial Kani Ketua DPRD Padang

SAWAHAN, METRO–DPRD Kota Padang memutuskan untuk membatalkan kegiatan kunjungan ke Kota Bukittinggi, pekan depan. Rencananya, anggota dewan akan berangkat ke kota wisata itu untuk membahas KUA PPAS Tahun Anggaran 2022.

“Kota Bukittinggi kan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro mulai 8 Juli hingga 20 Juli. Jadi, rencana yang sudah dijadwalkan oleh Bamus DPRD terpaksa dibatalkan dulu. Kita tidak jadi ke Bukittinggi,” kata Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Kamis (8/7).

Direncanakan, pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran di Bukittingi berlangsung mulai mulai 13 hingga 17 Juli. Namun, karena PPKM mikro, maka lokasi jadwal pembahasan KUA PPAS bersama OPD Pemko Padang akan dirembukkan ulang.

Sementara, untuk agenda dewan lainnya, menurut Syafrial Kani, sejumlah anggota dewan masih melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekanbaru dan Kampar, Riau. Kunker itu dalam rangka perjalanan dinas KUA PPAS Tahun Anggaran 2022 . Rencananya, anggota dewan sampai di Padang, Sabtu (10/7) besok.

“Untuk agenda kunker selanjutnya, DPRD akan bicarakan dulu dengan anggota dewan yang tergabung dalam Bamus. Kita lihatlah nanti, sekarang belum bisa diputuskan,” tukas politisi Gerindra ini.

Di sisi lain, setelah terbit SE Wali kota tentang PPKM berbasis mikro di Padang, maka ASN di DPRD Padang tetap ngantor seperti biasa, dengan menerapkan prokes ketat. Ini demi keselamatan dan menghindari penyebaran virus corona.

“Kita berharap Sekretariat DPRD taati aturan yang ada dan jangan berkerumun tak menentu. Lebih baik selesaikan apa yang bisa diselesaikan. Dan, kepada warga Padang, mari terapkan prokes dan ikuti SE yang dikeluarkan wako. Janga melanggar. Sebab manfaatnya juga untuk masyarakat. Apalagi pelaku UMKM,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional