Close

Anggaran Program Pekerjaan Umum Rp295 M, Minggu Kedua Februari Tender Dimulai

Ilustrasi

UJUNG GURUN, METRO – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang menargetkan minggu kedua Februari, sejumlah proyek akan mulai dilelang. Saat ini, sejumlah dokumen lelang sedang dipersiapkan.

”Kita sedang mempersiapkan dokumennya. Mudah mudahan paling lambat minggu kedua Februari sudah bisa dilelang,” sebut Kepala Dinas PUPR Kota Padang melalui Kabid Bina Program, Fadly, Selasa (29/1).

Ia menambahkan, sejumlah program ke-PU-an sedang dipersiapkan dokumen lelangnya. Mulai dari pembangunan jalan, drainase, jembatan dan trotoar. Total anggaran adalah sebanyak Rp295 miliar untuk 23 program Dinas PUPR.

”Jika proses lelang tidak ada masalah, maka diprediksi pada Maret sudah bisa tanda tangan kontrak. Setelah kontrak selesai, maka pengerjaan fisik bisa dimulai,” tukasnya.

Selama ini, terang dia, proses lelang tidak ada terkendala. Namun berdasarkan tahun lalu, ada juga yang gagal lelang dan kemudian diulang lagi. “Yang gagal tender ada juga. Namun kita harapkan lancar-lancar saja,” sebut dia.

Fadly menjelaskan, sejumlah titik jalan kota menjadi prioritas untuk dibangun dan dituntaskan pada 2019 ini. Beberapa titik itu yakni Jalan Sudirman, Jalan Bhayangkara, Jalan Kampung Pinang, Sungai Lareh dan Jalan Raya Kuranji.

Titik-titik tersebut dikatakannya, akan dibangun dengan dana DAK senilai Rp33 miliar. Sementara titik lainnya masih dalam proses rekap untuk menentukan skala prioritas.

”Total APBD untuk pembangunan jalan dan jembatan termasuk dana DAK tadi berkisar Rp96 miliar. Sementara dana untuk rehab jalan dan jembatan sekitar Rp63 miliar,” sebut dia lagi.

Seperti yang diketahui, saat ini sejumlah ruas jalan terlihat rusak berat. Bahkan ada yang telah rusak berat. Seperti jalan Kampung Pinang Kuranji, Sungai Lareh dan lainnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top