Menu

Anggaran Pendidikan Dialokasikan Rp 305,77 M

  Dibaca : 136 kali
Anggaran Pendidikan Dialokasikan Rp 305,77 M
Medi Iswandi, Kepala Bappeda Kota Padang

AIAPACAH, METRO
Pada 2021 nanti, anggaran untuk bidang pendidikan tetap nomor satu dan paling tinggi. Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi menyebutkan, pada tahun itu, anggaran untuk pendidikan mencapai Rp 305,77 miliar.

Ia menjelaskan, anggaran sebanyak ini akan dipergunakan untuk peningkatan dan pengembangan kualitas sistem pendidikan karakter berbasis keluarga dan lingkungan yang sehat. Dalam program yang masuk deretan prioritas pertama ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Medi menambahkan, bahwa dalam bidang pendidikan ini dijabarkan ke dalam 10 program unggulan. Yakni, program pendidikan anak usia dini, progran wajib belajar sembilan tahun, program peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, dan program pendidikan non formal.

Kemudian terang Medi, program peningkatan pelayanan kesehatan anak sekolah, program berbaikan gizi masyarakat, program peningkatan pelayanan kesehatan anak balita, program peningkatan sarana dan prasarana pemuda dan olahraga, serta program peningkatan ketahanan pangan.

“Intinya, bidang ini mendapatkan anggaran yang paling besar. Deretan keduanya adalah bidang kesehatan,” sebut Medi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional