Close

Andri Warman: Pemnag Ujung Tombak dalam Memberikan Pelayanan

PELATIHAN— Bupati Agam saat membuka secara resmi pelatihan peningkatan kapasitas wali nagari dan perangkat nagari se-Kecamatan Matur, di Hotel Grand Malindo Bukittinggi.

AGAM,METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM buka secara resmi pelatihan  peningkatan kapasitas wali nagari dan perangkat nagari se-Kecamatan Matur, di Hotel Grand Malindo Bukittinggi, Jumat (29/7).

Dalam kesempatan itu Camat Matur, Edo Aipa Pratama menyatakan pelatihan ini digelar 29-31 Juli yang diikuti 79 wali nagari dan perangkat nagari se- Kecamatan Matur.

”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas wali nagari dan perangkat dalam melaksanakan tugas dan tupoksinya sebagai abdi masyarakat dan pelayan masyarakat di pemerintahan nagari,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM mengatakan, dalam pelaksanaan pemerintahan nagari diperlukan aparatur yang memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat.

”Karena pemerintah nagari menjadi ujung tombak bagi pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dibutuhkan SDM yang handal dan memiliki wawasan serta kemampuan dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

”Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan juga perangkat yang ada di nagari bisa menggali dan mengembangkan potensi nagari secara maksimal,” harapnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top