Close

Andrea Dovizioso Nyatakan Pensiun Sebelum Musim 2022 Berakhir

ANDREA DOVIZIOSO

ITALIA, METRO–Kabar mengejutkan datang jelang dimulainya rangkaian balapan MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone besok. Adalah kabar pembalap tim satelit RNF Yamaha, Andrea Dovizioso bakal pensiun sebelum MotoGP 2022 berakhir.

Andrea Dovizioso bakal menjadikan balapan kandangnya bertajuk MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 4 September sebagai race terakhirnya. Artinya Andrea Dovizioso masih akan menjalani tiga balapan ke depan yaitu MotoGP Inggris, Austria, dan terakhir San Marino.

Konfirmasi Andrea Dovizioso bakal pensiun pada balapan MotoGP San Marino 2022 dikatakan Prinsipal Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis. Monster Energy Yamaha sendiri adalah tim yang membawahi RNY Yamaha sebagai tim satelit.

“Saya ingin memulai dengan mengatakan bahwa, tentu saja, kami semua sedih karena Andrea akan meninggalkan olahraga lebih awal dari yang diharapkan. Dia adalah nama besar di MotoGP, dan dia akan dirindukan di paddock,”kata Lin Jarvis.

Lin Jarvis pun mengatakan Andrea Dovizioso membuat keputusan ini pada momen jeda kompetisi MotoGP 2022 yang berlangsung empat pekan.

“Sayangnya, Andrea telah berjuang untuk mengeluarkan potensi maksimal dari M1 dan hasilnya belum terlihat, yang telah menciptakan frustrasi yang dapat dirasakan Andrea,” kata Jarvis.

“Akhirnya selama liburan musim panas, dia mengkonfirmasi kepada kami keinginannya untuk pensiun sebelum akhir musim,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso turut mengatakan selalu sulit membuat keputusan pensiun dari ajang MotoGP, event yang membesarkan namanya.

“Pada akhirnya, setelah 20 tahun, selalu sulit untuk mengambil keputusan seperti ini. Tapi tidak apa-apa, saya santai dan ini saat yang tepat untuk mengambil keputusan ini,” ujar Andrea Dovizioso.

“Sebagai pebalap, ketika Anda tidak bisa berada di tempat yang Anda inginkan, pikiran Anda mulai memikirkan hal-hal ini (pensiun),” lanjutnya.

Andrea Dovizioso juga menyebut memilih MotoGP San Marino sebagai balapan terakhir sebelum pensiun karena berstatus home race.

“Dan dengan itu saya mulai berpikir bahwa Misano akan menjadi balapan terakhir yang tepat,” Andrea Dovizioso menuturkan.

“Untuk melakukan balapan kandang terakhir saya dan finis di sana dengan pesta dan senyum lebar dari teman-teman saya dan semua penggemar,” tutupnya. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top