Menu

Andre Sosialisasi Surat Suara di Sungai Sapiah

  Dibaca : 168 kali
Andre Sosialisasi Surat Suara di Sungai Sapiah
BERTEMU— Andre Rosiade, Evyandri Rajo Budiman, Ermita Febriana saat bertemu dan berdialog dengan warga Sungai Sapiah, Kuranji.

Ermita: Biar Pemilih tidak Bingung

KURANJI, METRO – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebutkan, masih banyak calon pemilih di Pemilu dan Pilpres yang tidak mengetahui tata cara pemilihan 17 April 2019. Untuk itulah, di setiap kesempatan bertemu dengan warga, dia selalu menyosialisasikan lima jenis kertas suara di TPS nanti.

Seperti yang terlihat saat Andre bertemu warga Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, akhir pekan lalu. Didampingi calon anggota DPRD Sumbar Dapil I (Padang) Evyandri Rajo Budiman dan calon anggota DPRD Padang Dapil II (Pauh, Kuranji) Ermita Febriani, Andre menyampaikan langsung kepada warga soal beda warna kertas suara.

“Nanti di TPS, pemilih akan mendapatkan lima kertas suara yang berbeda. Pertama kertas suara calon Presiden dan wakil Presiden yang berwarna abu-abu. Di sana ada dua pasangan calon yang lengkap dengan fotonya. Lalu ada surat suara DPR RI, warna kuning. Surat suara DPRD Provinsi warna biru. Surat suara DPRD Kabupaten/Kota hijau,” kata Andre yang juga calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Untuk surat suara calon anggota DPD RI, kata Andre berwarna merah. “Surat suara ini juga ada fotonya. Jumlahnya 26 orang dan yang akan ibu bapak pilih salah satunya. Berbeda dengan surat suara DPR RI, DPRD Kota Padang dan DPRD Sumbar, tidak ada foto orangnya. Cuma ada nama dan nomor urut yang harus diingat sebelum masuk bilik suara,” kata Andre.

Andre juga meminta semua caleg Partai Gerindra agar terus menyosialisasikan tata cara pemberian suara 17 April tahun depan. Jangan sampai, ketika keinginan warga untuk melakukan perubahan melalui suara mereka, gagal karena kesalahan pemberian suara. Tentunya ini akan merugikan bagi kita semua.

Calon anggota DPRD Padang Erminta Febriani mendukung apa yang dilakukan Andre Rosiade. Sosialisasi tata cara pemberian suara sampai warna-warna kartu suara harus diintensifkan. “Kita tidak boleh hanya mengandalkan KPU saja. Para caleg dan kader Gerindra harus turun bersama-sama, agar warga tidak bingung dalam Pemilu tahun depan,” katanya.

Evyandri Rajo Budiman menyebutkan, kedatangan Andre sudah dinanti sejak lama. Karena, Andre adalah putra terbaik Sumbar atau Minangkabau di tingkat pusat. “Andre telah memberikan peran dan perjuangannya untuk masyarakat Sumbar saat ini. Kita harus mendukungnya,” kata Epyandri dalam pertemuan yang juga dihadiri Ketua Forum Nagari Tigo Sandiang, Marzuki Oenmar (Maron).

Epyandri mengharapkan, warga Sungai Sapiah membulatkan tekad mendukung orang-orang yang telah berkiprah di tengah-tengah masyarakat. “Seperti Andre Rosiade, dia telah berbuat untuk kepentingan masyarakat. Kami pun demikian, bersama Pak Maron masih terus membela hak-hak keluarga kita di tanah 765 hektare yang dikuasi sekelompok orang,” katanya.

Andre Rosiade juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Sungai Sapiah, Kuranji. Begitu juga untuk kader-kader terbaik Gerindra yang maju di legislatif 2019 mendatang. Karena, banyak yang harus diubah di pemerintahan atau di legislatif. “Di sini ada Bang Evyandri dan Buk Ermita Febriani. Kalau bukan mereka, siapa lagi,” katanya.

Marzuki Oenmar Rajo Bagaga yang hadir mengaku tidak ingin masuk dalam kampanye atau politik praktis. Namun, dia telah mencermati kiprah dari Andre Rosiade di tingkat pusat. “Saya tak berkampanye. Pilihlah orang yang akan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kita masih berjuang. Kalau perjuangan Andre dan Evyandri bisa kita nilai. Andre kan kita lihat di televisi dan media hampir tiap hari. Evyandri juga bisa dilihat perjuangannya,” katanya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional