Menu

Andre Rosiade Yakin NA-IC Menangi Pilgub Sumbar

  Dibaca : 529 kali
Andre Rosiade Yakin NA-IC Menangi Pilgub Sumbar
JUMPA PERS— Bakal calon Gubernur Sumbar dan calon wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Indra Catri melakukan jumpa pers terkait pencalonan di Pilgub Sumbar.

SUDIRMAN, METRO
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade meyakini pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang diusung Gerindra akan memenangkan Pilgub Sumbar. Karena keduanya adalah komposisi lengkap dibanding calon-calon yang mengapung saat ini.

“Selamat atas deklarasi dan kepastian surat rekomendasi untuk pasangan ini. Kami meminta semua kader dan simpatisan Gerindra bahu-membahu memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri. Apalagi pasangan ini pertama kali diumumkan dibanding calon-calon yang lain,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Andre juga menyatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga akan turut memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. “Insya Allah, pasangan ini adalah pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mari kita dukung dan menangkan bersama-sama,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Seperti diketahui, Gerindra mendukung Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada 2020. Nasrul Abit saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gibernur Sumbar dan Indra Catri menjabat sebagai Bupati Agam.

“Sebenarnya sudah ditandatangani sejak 26 Februari lalu, namun karena Covid-19, maka SK tidak bisa diambil. Baru kemarin saya dipanggil ke Jakarta. Itupun tidak bisa lama, karena masa swab sudah habis,” kata Nasrul Abit di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Selasa (23/6).

NA dan IC berharap didukung penuh semua kader dan simpatisan Gerindra. “Kami berdua mohon bantuan semua kader se-Sumbar. Perjuangan dan proses yang harus kita lakukan masih panjang,” katanya.

NA berterima kasih kepada Ketua Umum, Pak Prabowo, Sekjen Pak Muzani yang sudah mempercayainya untuk maju di Pilgub. Juga terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade yang juga memberikan dukungan kepadanya.

Nasrul sempat menyampaikan sejumlah hal yang menjadi fokus dirinya. Salah satunya pembangunan jalan layang Indarung Padang menuju Solok dan sejumlah lokasi lainnya. Dia juga bicara soal perbaikan nasib tenaga pendidik di daerah-daerah terpencil.

“Kita akan manfaatkan semua potensi yang ada, dengan melibatkan kabupaten dan kota. Dalam dunia pendidikan misalnya, kita ingin mencetak banyak doktor-doktor terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Indra Catri mengaku dirinya mau berpasangan dengan Nasrul karena sepakat dengan program yang ditawarkan. “Saya sepakat dengan itu, sehingga saya mau bergabung dengan beliau,” kata Indra.

Gerindra memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar dan bisa mengusung sendiri pasangan calonnya untuk maju. Meski demikian, komunikasi dengan partai lain tetap dilakukan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional