Close

Andre Rosiade: Vaksinasi Covid-19 Berlanjut di Gerindra Dharmasraya

VAKSINASI COVID-19— Pengurus DPC Gerindra Dharmasraya berfoto bersama suai menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor DPC Gerindra, Selasa (2/11).

ADINEGORO, METRO–Gelaran vaksinasi Co­vid-19 yang dilakukan Par­tai Gerakan Indonesia Ra­ya (Gerindra) terus berlan­jut di Sumatra Barat (Sum­bar). Selasa (2/11), giliran DPC Partai Gerindra Dhar­masraya yang menggelar vaksinasi di kantornya di Jalan Lintas Sumatra, Na­gari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Antusias warga terlihat di hari pelaksanaan vaksi­nasi yang cerah itu. Rifel Anjasmara,  peserta me­ngu­capkan terima kasih ke­pada Partai Gerindra yang telah mengadakan kegiatan vaksin gratis ini. Apalagi ditambah peserta mendapatkan bingkisan bergizi berupa telur ayam satu lapiak atau satu tray. “Kami berterima kasih dan senang sekali,” katanya usai divaksin pertama.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 Gerindra Dhar­masraya Dewi Sartika me­ngaku cukup terkejut de­ngan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi. “Mereka kami data tidak hanya datang dari sekitar tempat kegiatan di Nagari Sikabau. Tapi juga ada yang dari Nagari Sungai Rumbai yang berjarak se­kitar 30-an KM dari sini,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Rosandi San­jaya mengatakan, kegiatan ini merupakan program DPD Partai Gerindra Sum­bar di bawah pimpinan Ketua DPD  Andre Rosiade. “Ini merupakan upaya Ge­rindra mengatasi wabah Covid-19 agar masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” kata Ketua Ko­misi III DPRD Dhar­mas­raya itu.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya Juna Sumawan juga me­ngu­capkan terima kasih banyak kepada tim Ge­rindra yang telah bekerja maksimal dalam waktu singkat. Juga tenaga kese­hatan di bawah komando dr Akhmad Rizki Subeki.

“Tentunya terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dengan program ini. Bahkan salah satu peserta mengatakan hanya mau ikut vaksin kedua jika yang menga­dakannya Partai Gerindra. Ini suatu yang membuat kami terus bersemangat berbuat untuk masya­ra­kat,” kata Juna Sumawan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sum­bar Andre Rosiade memuji pelaksanaan vaksinasi Ge­rindra Dharmasraya yang diikuti ratusan warga. Apa­lagi DPC Gerindra Dhar­masraya juga kreatif da­lam meningatkan animo masyarakat ikut vaksin dengan memberikan ha­diah atau reward.

“Kita akan terus me­maksimalkan vaksinasi di Sumbar. Setelah Dharmas­raya ini, kami minta DPC Gerindra Kabupaten/Kota yang belum menggelar vaksinasi, segera melaku­kan acara vaksinasi beker­ja sama dengan Dinas Ke­sehatan Kabupaten atau Kota setempat,” kata ang­gota DPR RI ini.

Andre Rosiade menga­takan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra totalnya mencapai 50 ribu dosis. Selain di DPD G­e­rindra Sumbar, juga telah digelar di DPC Kabupaten dan Kota seperti Padang, Bukittinggi, Sijunjung, Kota Pariaman, Payakumbuh, Agam, Limapuluh Kota, Tanahdatar Padangpa­ria­man dan lainnya. Dan akan terus bergulir sampai habis di 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Ini adalah bukti dari keseriusan kami di Partai Gerindra menggelar vak­sinasi Covid-19. Semua pe­ngurus, kader dan sim­patisan bergerak, terma­suk para wakil rakyat me­nyukseskan kegiatan. Kami melihat, vaksinasi adalah langkah tepat untuk meng­hentikan pandemic Covid-19,” sebut Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top