Close

Andre Rosiade ”Traktir” Makan Siang Korban Banjir Kototangah dan Nanggalo

BANTUAN NASI BUNGKUS— Pengurus Gerindra menyerahkan bantuan nasi bungkus dari Andre Rosiade kepada korban banjir di Nanggalo dan Kototangah, Kamis (30/9).

LAPAI, METRO–Banjir yang melanda Kota Padang akibat hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu (29/9) sore sam­pai Kamis (30/9) pagi, mem­buat ratusan korban ke­sulitan memenuhi kebu­tuhan harian. Anggota DPR RI Andre Rosiade pun lang­sung memberika makan siang untuk warga yang terdampai banjir yang cu­kup parah.

Ketua DPD Gerindra Sumbar itu meminta tim­nya mengirimkan nasib bungkus untuk makan siang warga di Kecamatan Nanggalo dan Kototangah. Pasalnya, banyak warga yang tidak bisa memasak karena dapur mereka te­ren­dam air, bahkan perse­diaan beras dan alat me­masak pun terendam.

Ketua RT 2 RW 4 Kam­pung Lapai, Nanggalo Er­win menyebutkan, sekitar 100 kepala keluarga (KK) di tempatnya, tepatnya di Ujung Tanjung memang terkena banjir yang cukup parah. “Hampir semua rumah warga dimasuki air, akibat hujan lebat dan aliran Batang Kuranji. Air belum surut sampai Kamis pagi, ada juga warga yang mengungsi,” katanya usai menerima bantuan dari Andre Rosiade yang dise­rahkan pengurus DPD Ge­rindra Sumbar.

Erwin mengaturkan te­rima kasih kepada Andre Rosiade dan Gerindra yang tetap peduli terhadap pen­deritaan mereka yang men­jadi korban banjir. “Al­hamdulillah, terima kasih pak Andre yang masih ingat dengan kami. Dulu 2019, pak Andre juga per­nah datang ke tempat kami ini. Semoga pak Andre suk­ses selalu,” katanya.

Selanjutnya, tim berge­rak mengantarkan nasi bungkus ke Dadok Indah 1, RT 03 RW 10, Kelura­hanDadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah. Di sana, sekitar 80 KK terdam­pak banjir sampai setinggi satu meter. “Cukup tinggi banjir di sini, ada yang benar-benar terendam ru­mahnya. Ini banjir ketiga dalam enam bulan terakhir ini rasanya,” kata Zakaria, warga setempat.

Tokoh masyarakat Da­dok Indah 1 Januar menye­butkan, lokasi perumahan mereka memang kerap terendam banjir kalau hu­jan lebat turun lama. “Ka­mi mendengar, saat ini ada perbaikan Banda Lu­ruih yang berpengaruh lang­sung ke kompleks kami. Semoga saat proyek nor­malisasi Banda Luruih sel­esai, kami tak kebanjiran lagi,” katanya.

Januar mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang memberikan bantuan makan siang un­tuk warga. “Ini benar-be­nar benar bermanfaat bagi kami yang banyak susah memasak. Semoga pak Andre sehat selalu dan bisa terus bermanfaat bagi ma­syarkat Sumbar,” ka­tanya.

 Wakil Ketua DPD Par­tai Gerindra Sumbar Nur­haida yang mengantarkan bantuan bersama Romi Agusta (wakil ketua) dan Zulkifli (wakil sekretaris) mengatakan, saat banjir melanda, ada beberapa korban yang menghubungi tim atau Andr Rosiade. Karena itu tim langsung turun menyerahkan ban­tuan makan siang.

“Kami antarkan lang­sung dan disambut para korban dengan baik. Ini adalah amanah dari ketua DPD Gerindra Sumbar An­dre Rosiade, agar bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat korban banjir. Semoga bisa membantu meringankan derita kor­ban,” kata Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top