Menu

Andre Rosiade: Terima Kasih Masyarakat Dharmasraya

  Dibaca : 1496 kali
Andre Rosiade: Terima Kasih Masyarakat Dharmasraya
Silaturahmi— Andre Rosiade bersilaturahmi dengan masyarakat Dharmasraya saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu. Selain mengucapkan terima kasih, Andre juga banyak menerima masukan dari warga.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 Andre Rosiade melakukan kunjungan kerja (kunker) pada masa reses (istirahat) sidang ke Kabupaten Dharmasraya, akhir tahun lalu. Kader Partai Gerindra itu menyerap aspirasi di Koto Baru, pascamelakukan hal yang sama di Pulau Punjung. Di Dharmasraya, Andre mendapat lebih dari 20 ribu suara.

“Terima kasih kepada warga Dharmasraya yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami saat Pileg 2019 lalu. Andre Rosiade menjadi caleg DPR RI dengan suara tertinggi di Dharmasraya. Insya Allah, kami akan selalu ingat dan akan berkontribusi positif untuk daerah ini,” kata Andre didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Dharmasraya Aandri Saputra, Rosandi (anggota) dan dan Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Sofyan Hori.

Saat di Dharmasraya, Andre juga memberikan laporan terkait kinerjanya sejak dilantik menjadi anggota Komisi VI DPR RI pada 1 Oktober 2019. Katanya, sebagai wakil rakyat di komisi yang membidangi perdagangan dan BUMN itu, dia sudah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, sudah mampu memberikan dampak langsung kepada masyarakat Sumbar.

“Seperti saat terjadi galodo di Maninjau, Kabupaten Agam dan Solok Selatan beberapa waktu lalu. Kami berhasil menggalang bantuan dari CSR (corporate social responsibility) BUMN senilai Rp100 juta untuk Agam dan Rp510 juta untuk Solsel. Alhamdulillah, sebagai anggota Komisi VI kami bisa membantu menyalurkan bantuan,” kata Andre.

Andre juga berkisah soal rencananya membantu pembangunan Pasar Fase VII di Pasar Raya Padang yang rencananya akan diserahkan ke investor. Namun, mayoritas pedagang pasar menolak, dan ingin dibangun oleh pemerintah melalui APBD atau APBN.

“Semoga proposal yang kita tunggu dibuatkan oleh Pemko Padang dan diketahui Gubernur Sumbar. Agar pembangunan pasar bisa dilakukan melalui Kementerian Perdagangan atau Kementerian PUPR,” kata Andre Rosiade.

Saat sesi tanya jawab, seorang warga Koto Baru Darmayanti mengaku sangat minim sarana dan prasarana untuk pemberdayaan perempuan di Dharmasraya. Padahal, pemberdayaan itu bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan dan keterampilan. “Kami mohon perhatian bapak Andre Rosiade terkait hal ini,” katanya.

Andre mengaku siap membantu masyarakat Dharmasraya dalam pemberdayaan perempuan. Apalagi, dia mengaku bisa menyalurkan dana-dana CSR BUMN untuk kepentingan itu.

“Kami minta ibu-ibu membuat rencana kerja dan program-program pemberdayaan ini. Kami juga akan mengejar ke Kementerian Perempuan atau Koperasi dan UKM untuk program-program ini. Maret nanti Insya Allah diberikan informasi terbarunya,” kata Andre.

Sejumlah warga lainnya juga menginginkan Andre membantu mereka membangunkan Taman Pendidikan Alquran (TPA), rehab mushalla, pembangunan kubah masjid, dan lainnya. “Kami siap membantu warga Dharmasraya dengan program-program itu. Begitu juga dengan usulan dari warga Jorong Tanjung Harapan untuk pembangunan Pamsimas,” sebut Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional