Menu

Andre Rosiade Siap Majukan Sepakbola Sumbar

  Dibaca : 256 kali
Andre Rosiade Siap Majukan Sepakbola Sumbar
BERSALAMAN-- Andre Rosiade menyalami para pemain sepakbola senior yang berlaga dalam Janse Cup U-40.

Saksikan Semi Final Janse Cup U-40

NANGGALO, METRO—Anggota Badan Komunikasi DPP Partai -Gerindra Andre Rosiade turut menyaksikan semi final Janse Cup U-40 di Lapangan Brandon, Lapai, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (15/9) sore. Di sana, anggota Komite Teknik PSSI pusat itu berdialog langsung dengan para pemain dan penonton.

Andre yang juga Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini mengaku siap bahu membahu bersama pencinta sepakbola di Sumbar untuk memajukan dunia sepakbola. Saat ini, sebagai pengurus PSSI, Andre kian gencar melakukan sertifikasi dan pelatihan pelatih sepakbola di pusat.

“Kalau pelatih sudah berlisensi minimal C, maka dia akan bisa diandalkan untuk memajukan sepakbola usia dini. Setelah itu memperkuat SSB yang ada di Sumbar ini. Insya Allah, sepakbola kembali maju,” kata Andre didampingi penggiat sepakbola Masitilizal Aye dan tokoh-tokoh sepakbola lainnya.

Andre yang juga calon anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 ini menyebut, selain sepakbola kompetitif usia produktif, ajang yang digelar Janse Cup memperebutkan Piala Mastilizal Aye ini juga sebuah hal yang harus digalakkan. “Karena sepakbola bukan hanya milik kalangan umur tertentu. Tapi semua umur, semua kalangan,” kata Andre di jeda laga antara Janse A lawan Janse B ini.

Andre juga berencana untuk menggelar Andre Rosiade Cup di Sumbar, untuk mencari bibit-bibit pesepakbola tangguh dari Kabupaten/Kota. “Kita akan ciptakan mini kompetisi yang kuat. Sekaligus untuk terus menyosialisasikan sepakbola di Sumbar,” kata Andre yang juga alumni SMA 2 Padang ini.

Andre memuji kegigihan dan keseriusan Mastilizal Aye membina sepakbola. Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang itu sangat aktif membina sepakbola usia muda, sampai menggelar iven-iven besar di Kota Padang. “Padang butuh orang-orang seperti Pak Aye yang serius dengan dunia sepakbola. Saat ini, PSP Padang tak tahu nasibnya. Berbeda dengan Solok FC yang berjaya di Liga 3 Sumbar kemarin,” kata Andre.

Mastilizal Aye mengakui keseriusan Andre mengembangkan sepakbola di tingkat nasional. Sebagai anggota Komite PSSI, Andre serius menciptakan pelatih-pelatih berlisensi. Dia yakin, jika Andre jadi anggota DPR RI, akan lebih banyak lagi berbuat untuk sepakbola.

“Alhamdulillah, tokoh muda Sumbar yang telah menasional, Pak Andre hadir di tengah-kita di Janse Cup U-40 ini. Ini bisa jadi motivasi bagi kita untuk menggelar iven-iven lanjutan. Tentunya dengan melibatkan penggiat sepakbola lain dan juga tingkat usia yang beragam,” sebut Aye yang juga calon anggota DPRD Padang Dapil 5 (Nanggalo, Padang Barat dan Padang Utara) ini.

Aye menyebut, akan mendukung penuh jika benar digulirkan Andre Rosiade Cup. “Kami siap menggelar iven itu. Tentunya akan sangat menarik, karena Andre sangat dikenal di tingkat Nasional dan Sumbar saat ini,” kata Aye yang berharap Andre datang pada acara final Janse Cup pekan depan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional