Menu

Andre Rosiade Serahkan Bantuan IKM untuk Korban Bencana NTT

  Dibaca : 372 kali
Andre Rosiade Serahkan Bantuan IKM untuk Korban Bencana NTT
BANTUAN IKM— Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) H Andre Rosiade SE menyerahkan bantuan dari donasi yang terkumpul oleh IKM kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur.

ADINEGORO, METRO–Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) H Andre Rosiade SE menyerahkan bantuan dari donasi yang terkumpul oleh IKM kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (6/7). Bantuan diserahkan melalui Ketua DPD IKM Labuan Bajo, NTT, Reno Aditya.

Andre Rosiade menga­takan, bencana alam akibat siklon tropis Seroja yang menimpa NTT sendiri ba­nyak menimbulkan korban luka dan jiwa. Selain dari warga lokal, juga warga pendataang, termasuk pe­rantau Minang yang ada disana. “Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban dari para korban ben­cana. Dan ucapan teri­ma kasih kami sampaikan untuk para donatur,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade menga­takan, kepedulian IKM Ini sehubungan dengan ada­nya bencana alam yang menimpa Provinsi NTT be­be­rapa waktu yang lalu 3, 4 dan 5 April 2021 yang ba­nyak menelan korban baik itu korban jiwa maupun korban harta.

“Di antara korban ter­sebut  termasuk warga Mi­nang yang menjadi korban. Masyarakat Mi­nang ba­nyak yang tinggal di Pro­vinsi NTT yang terse­bar di Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi NTT,” ka­ta­nya.

Andre mengatakan, ma­­s­yarakat Minang yang ter­­kenal dengan mas­ya­rakat perantau maka ba­nyak masyarakat Minang di manapun daerahnya termasuk di Provinsi NTT. “Banyak sekali masyarakat Minang yang ada disana. Kejadian musibah bencana alam yang menimpa NTT pada waktu yang lalu mem­bawa duka yang men­da­lam bagi masyarakat Mi­nang karena banyak juga masyarakat Minang yang terkena dampak musibah tersbut,” katanya.

Karena itulah, sebut Andre, IKM langsung ber­gerak mengumpulkan do­nasi. IKM adalah orga­ni­sasi perantau Minang yang terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia sampai keluar negeri. “IKM mem­punyai kepengurusan di tingkat pusat, DPP di ja­karta, berkedudukan di ibu kota negara, kepengurusan DPW ditingkat provinsi,  kepengurusan DPD di ting­kat Kabupaten dan Kota, kepengurusan DPC di ting­kat kecamatan, kepengu­rusan ranting di tingkat desa atau kelurahan,” se­but Andre.

Termasuk di Provinsi NTT, katanya, IKM sudah terstruktur di sana mem­punyai kepengurusan dari Provinsi sampai ke tingkat kecamatan. Hal ini yang membantu untuk memu­dahkan kepengurusan DPP bekoordinasi sampai ke­tingkat bawah, kalau se­um­pama ada warga minang yang kena musibah cepat informasinya samapai di pengurus IKM di Jakarta.

Dari hasil donasi yang dikumpulkan oleh DPP IKM di Jakarta sudah terkumpul uang sebanyak Rp32.­655.000.­ Diserehkan se­cara simbolis di Kabu­paten La­buhan Bajo, Pro­vinsi NTT kepada pengu­rus DPW IKM NTT yang diawakili oleh ketua DPD IKM Kabu­paten Labuahan Bajo, Reno Aditya berserta jaja­ran.

Reno Aditya menga­ta­kan, pengurus IKM NTT sangat senang dan meng­ucapkan ribuan terima ka­sih kepada masyarakat yang telah meyumbang untuk meringankan beban masyarakat Minang yang terkena musibah. “IKM selalu turun memberi ban­tuan kalau ada warga pe­rantau Minang yang kena musibah,” katanya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional