Menu

Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk RSUP M Djamil Padang

  Dibaca : 417 kali
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk RSUP M Djamil Padang

ADINEGORO, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade benar-benar memberikan tempat spesial untuk RSUP M Djamil Padang. Berkali-kali, anggota Fraksi Partai Gerindra itu memberikan perhatiannya terhadap rumah sakit rujukan di Pulau Sumatra yang fokus menangani masalah pasien Covid-19 itu.

Seperti pada Kamis (17/6), Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyerahkan satu unit ambulans untuk rumah sakit kepada Direktur Utama RSUP M Djamil Padang Yusirwan Yusuf. Tak heran, terima kasih dan pujian dila­yang­kan dirut meski baru sele­sai melakukan operasi dan belum mengganti pakaian praktiknya dalam acara serah terima di aula rumah sakit.

“Pak Andre memiliki kepedulian yang baik untuk penanganan Covid-19 di Sumbar. Bahkan, khusus untuk RSUP M Djamil, su­dah mengirimkan bantuan tiga kali. Pernah mengi­rimkan puluhan ribu mas­ker, ratusan APD (alat pe­lin­dung diri) berkualitas, dan sekarang memberikan ambulans,” kata Yusirwan.

Yusirwan menye­but­kan, niat baik Andre Ro­siade sudah disalurkan dengan baik di rumah sakit yang menjadi sentral ruju­kan Covid-19 se-Sumbar ini. “Banyak ambulans yang­ beredar di lapangan ini tak lengkap. Bahkan kualitasnya sama dengan angkot (angkutan kota) yang bertuliskan am­bu­lans. Seharusnya ambu­lans minimal memenuhi fungsi sebagai unit rawat berjalan, seperti bantuan ini,” katanya.

Yusirwan berjanji, akan  memanfaatkan ambulans dari Andre Rosiade sebaik-baiknya. Salah satu ren­cana penggunaannya un­tuk pengambil darah ke Ka­bupaten/Kota. Agar, ke­bu­tuhan darah di M Djamil dapat terpenuhi dan pasien bisa dapat darah gratis.

“Dengan keberadaan ambulans yang baik, ba­nyak hal yang dapat di­perbuat. Bisa juga diman­faat­kan untuk orang orang tak mampu. Intinya, tak mampu kami balas di du­nia, tentu akan dibalas di akhirat bantuan pak Andre ini. Kami masih menerima bantuan-bantuan lain, ka­rena rumah sakit ini seka­rang sudah menjadi bem­per terakhir penanganan Covid-19 di Sumatra Te­ngah, seperti Jambi, Riau dan Kepri,” katanya.

Andre Rosiade me­mas­ti­kan, penyerahan am­bu­lans ini bukanlah yang pertama dan terakhir untuk RSUP M Djamil. Dia siap bekerja sama mendukung pelayanan prima rumah sakit untuk memberikan pelayanan medis ter­baik.­”Semoga kami bisa te­rus berkontribusi untuk M Dja­mil dan masyarakat Sum­bar,” kata Andre Rosiade.

Andre mengatakan, am­bulans ini adalah bagian dari PKBL (program kemi­traan berbasis lingkungan) be­kerja sama dengan Bank Mandiri. “Sebagai anggota Komisi VI DPR RI, kami bermitra dengan banyak BUMN. Salah satunya Bank Mandiri yang dilibatkan da­lam bantuan ambulans di M Djamil,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Area Head Bank Man­diri Sumbar Yorinaldi me­nga­takan, acara ini sa­ngat bagus sebagai ajang ber­bagi kita dengan ling­ku­ngan. Bahkan, Bank Man­­diri dan RSUP M Dja­mil sudah banyak kerja sa­ma soal transaksi-tran­saksi. “Ini bukan kerja sa­ma CSR kami yang per­tama dengan M Djamil. Ka­mi juga sering kerja sama dengan pak Andre Rosiade dalam me­nya­lurkan CSR. Semoga terus meningkat di masa yang akan datang,” kata­nya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional