Close

Andre Rosiade Serahkan 5 Traktor Tangan untuk Kelompok Tani di Sumbar

Serahkan Hand Traktor — Melalui kader Gerindra di Sumbar, Andre Rosiade menyerahkan Hand Traktor kepada kelompok tani di Kota Padang, Kamis (14/10).

SUNGAI LAREH, METRO–Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade terus me­nunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, ter­masuk para petani yang menjadi tulang punggung pangan Sumbar. Teranyar, ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyalurkan tiga Hand Tractor atau traktor tangan untuk tiga kelompok tani di Kota Pa­dang dan dua unit untuk Dharmasraya.

Penyaluran alat dan me­sin pertanian langsung diterima tiga kelompok tani (keltan) di Kota Padang disaksikan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat, Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial dan pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Mewakili Andre Ro­sia­de, sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumbar yang ha­dir juga langsung berdialog dengan anggota kelompok tani penerima manfaat. Seperti Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Romi Agusta, Nur­haida dan Meijanti Osman, Wakil Sek­retaris Febrinan­syah dan Zulkifli, serta Wakil Ben­dahara Dafraw­i­ra De Han­sen, Hendra Zola, Rio Han­devis dan Mila Kamardi.

Syahrial Kamat berte­rima kasih atas bantuan tiga hand Traktor untuk petani di wilayahnya. Me­nu­rutnya, cukup banyak kader Gerindra yang mem­perhatikan petani di Kota Padang, baik di DPRD Pa­dang dan DPRD Sumbar. Apalagi juga disem­pur­nakan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

“Terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah membantu para pe­tani kita di Kota Padang dalam bentuk Traktor ta­ngan. Yang bisa langsung dimanfaatkan oleh kelom­pok tani kita. Semoga ban­tuan terus berlanjut, karena petani di Kota Padang ma­sih membutuhkannya,” ka­ta Syahrial Kamat di Kantor Dinas Pertanuan di Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh, Kecamatan Kotota­ngah ini.

Syahrial Kamat menye­butkan, Traktor tangan yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade itu diserahkan langsung ke­pada pengurus Keltan Kan­dang Batu Sakato, Lubuk Lintah, Kuranji, Keltan Mi­nang Setia, Pasar Amba­cang, Kuranji dan Keltan Kelok Banda, Piai Tangah Pauh. “Ini adalah traktor untuk kelompok yang diha­rapkan bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian,” katanya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang Budi Syahrial menye­but­kan, penyerahan traktor ini adalah bentuk keseriusan kader Gerindra Andre Ro­siade menjalankan ama­nah sebagai wakil rakyat di DPR RI. “Sebagai kader partai yang dipimpin pak Prabowo Subianto, kami diminta terus peduli terha­dap masyarakat, apalagi di tengah pandemic Covid-19 ini,” kata Budi Syahrial.

Ketua Keltan Kelok Ban­da Yulianto mengu­capkan terima kasih atas bantuan Traktor tangan yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade. Dia menyebut, alat pertanian ini akan menjadi nilai tam­bah para petani yang ter­gabung dalam kelom­pok­nya. “Kami doakan Pak Andre dan Partai Gerindra jaya selalu dan terus ber­manfaat untuk masyara­kat,” katanya.

Ketua Keltan Minang Setia Yuzarli Tanjung juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada mereka. “Kami tak menyangka, da­pa­t bantuan dari pak An­dre Rosiade, anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Sekali lagi terima kasih pak Andre,” katanya.

Andre Rosiade menye­butkan, meski berada di Komisi VI yang bukan mem­bidangi pertanian, dia tetap berusaha membantu para petani di Kota Padang, dan Sumbar umumnya. Andre melihat, banyak aspirasi yang masuk kepa­danya, untuk membantu para petani di Sumbar.

“Kami memang bukan di Komisi IV yang me­mbi­dangi pertanian, namun tetap bisa membantu para petani dengan traktor ta­ngan ini. Sebelumnya juga memberikan bantuan untuk kelompok nelayan berupa mobil operasional nelayan dan juga mesin kapal,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ika­tan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top