Menu

Andre Rosiade Sediakan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien di Padang

  Dibaca : 176 kali
Andre Rosiade Sediakan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien di Padang
RUMAH SINGGAH— Anggota DPR RI Andre Rosiade berdialog dengan Wakil Bendahara DPD Gerindra Sumbar Zulkifli di depan rumah singgah Andre Rosiade di Jati Baru Padang Timur, Kota Padang.

JATI BARU, METRO–Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H Andre Rosiade SE, menyediakan rumah singgah bagi pasien dan keluarganya yang sedang melakukan pengobatan di rumah sakit di Padang. Rumah singgah ini bisa digunakan keluarga pasien dari luar Kota Padang untuk menginap secara gratis.

“Kami menangkap dan menerima banyaknya laporan dari masyarakat yang terpaksa tidur di lorong-lorong rumah sakit karena ketiadaan tempat untuk beristirahat saat keluarganya dirawat. Mu­dah-mudahan rumah sing­gah ini akan membantu mereka,” kata Andre Ro­sia­de beberapa waktu lalu.

Rumah singgah ini, kata Andre Rosiade, bisa digu­nakan keluarga pasien yang tak punya saudara atau tak bisa membayar penginapan saat mene­mani pasien di rumah sakit. Dia menilai rumah sakit tidak layak dijadikan tem­pat tinggal keluarga pa­sien.

Rumah singgah yang disiapkan Andre ini berada di Jalan Aie Sirah, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur. Lokasinya dekat dari RSUP Dr M Djamil Padang. Ru­mah singgah itu terdiri atas lima kamar besar dan bisa menampung cukup banyak orang. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat tidur, toilet hingga penyejuk udara.

“Kita tahu keluarga pa­sien yang menunggu di Rumah Sakit M Djamil atau yang berobat di rumah sakit lainnya, kesulitan menda­patkan tempat, un­tuk itu kita menyiapkan ru­mah sing­gah ini bagi ke­luarga pasien dari luar Kota Padang. Tidak perlu bayar, semuanya gratis,” kata dia.

Untuk mendapat fasili­tas rumah singgah itu, kata Andre, bisa langsung men­datangi lokasi. “Tinggal datang ke sini atau meng­hubungi pengelola di sini lalu menginap di sini se­cara gratis. Harapan kami, dengan adanya rumah sing­gah ini pasien-pasien yang dirujuk datang dari luar kota, bisa tinggal di sini secara gratis tanpa perlu membayar apa pun,” sam­bung Andre.

Pengelola rumah sing­gah, Joni Rusjan menga­takan rumah singgah su­dah mulai dihuni keluarga pasien yang berobat ke RSUP M Djamil atau rumah sakit lain. Dia menyebut, rumah singgah sengaja didirikan dekat dekat de­ngan rumah sakit. “Bagi yang membutuhkan, bisa menghubungi kami di ru­mah singgah atau nomor telepon 08116668889,” kata Joni Rusjan. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional