Menu

Andre Rosiade Salurkan 9 Hewan Kurban ke Sumbar

  Dibaca : 175 kali
Andre Rosiade Salurkan 9 Hewan Kurban ke Sumbar
Anggota DPR RI menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kurban dari Semen Padang mewakili Semen Indonesia untuk Mushalla Raudhatul Jannah, Nanggalo, Padang. Selain itu, masih ada tujuh sapi lainnya untuk masjid dan nagari di Sumbar.

PADANG, METRO-Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyalurkan delapan hewan kurban ke Sumbar untuk Idul Adha 1441 H. Kurban itu tersebar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Dharmasraya dan Limapuluh Kota. Ini adalah bentuk kepedulian Andre sebagai wakil rakyat dari Sumbar 1.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun pertama kami menjadi anggota DPR RI mewakili Sumbar. Saat ini baru bisa menyalurkan bantuan tambahan hewan kurban 9 ekor ke Sumbar. Insya Allah tahun depan kita akan kirimkan lebih banyak lagi,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini, Jumat (31/7).

Andre mengatakan, ada dua BUMN yang mengirimkan hewan kurban melaluinya. Pertama PT Semen Indonesia melalui PT Semen Padang yang ada di Sumbar. Hewan kurban dibagikan di Kota Padang, tepatnya di Siteba, Nanggalo dan Kompleks Kehakiman, Cengkeh, Lubukbegalung.

“Selanjutnya juga dibagikan di Koto VII Kabupaten Sijunjung. Alhamdulillah, sehari jelang Idul Adha 1441 H ini, semua kurban sudah sampai di lokasi,” kata Andre yang juga menyerahkan sapi secara simbolis di Mushalla Raudhatul Jannah, Jalan Sawahlunto, Siteba, Nanggalo.

Sapi lainnya, kata Andre Rosiade, disebar melalui PT Kimia Farma sebanyak enam ekor untuk Kabupaten Tanahdatar, Dharmasraya, Sawahlunto dan Sijunjung. “Sapi-sapinya juga sudah kami kirimkan langsung ke masjid dan nagari yang mendapatkannya tahun ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain sapi yang disalurkan melalui BUMN, Andre juga berkurban sapi di lingkungan rumahnya di kawasan Tangerang Selatan, Provinsi Banten. “Untuk lingkungan rumah tinggal kami juga berkurban sapi. Ini adalah Idul Adha yang berat, karena masih bertepatan dengan pandemi covid-19,” kata Andre Rosiade.

Ketua Pengurus Mushalla Raudhatul Jannah, Ustaz Irfan mengucapkan terima kasih kepada Andre yang telah menyalurkan bantuan sapi kurban ke mushalla itu. “Terima kasih adinda Andre Rosiade yang pernah menjadi bagian dari kami di mushalla ini,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional