Menu

Andre Rosiade Salurkan 17 Sapi Kurban di Sumbar

  Dibaca : 163 kali
Andre Rosiade Salurkan 17 Sapi Kurban di Sumbar
PENYALURAN SAPI KURBAN— Penurunan sapi-sapi kurban di Rumah Singgah Andre Rosiade sebelum disalurkan ke masjid dan mushalla tempat berkurban yang tersebar di Padang, Sijunjung, Dharmasraya dan Agam.

JATI, METRO–Anggota DRP RI H Andre Rosia­de menyalurkan 17 ekor sapi kurban yang dibagikan ke sejumlah daerah di Sumbar, Minggu (18/7). Bertempat di Rumah Singgah Andre Rosiade di Jati Baru, Padang Timur, sapi-sapi ber­kualitas itu siap dikirim ke Kota Pa­dang, Kabupaten Sijunjung, Kabu­pa­ten Dharmasraya dan Kabupaten Agam.

Reza, ketua panitia kurban Mas­jid Wassalam, Anak Air, Keluarahan Ba­tipuh Panjang, Kecamatan Kotota­ngah sangat bersyukur dengan adanya kurban sapi dari Andre Rosiade. Pasalnya, sampai hari ini di masjidnya belum bisa memastikan adanya sapi kurban.

“Alhamdulillah, kami telah menerima sapi dari pak Andre Rosiade. Sudah te­nang hati kami para pe­ngurus masjid, karena sam­pai sekarang belum ada sa­tu ekor sapi. Yang ada baru beberapa kurban kam­bing, itupun masih ada yang be­lum membayar sampai ki­ni,” kata Reza usai mene­ri­ma sapi kurban yang lang­sung dibawanya ke Koto­tangah.

 Lazuardi, Ketua Panitia Kurban Masjid Jamiatul Huda, Ketaping, Kel Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji mengaku senang, karena Andre Rosiade mau berkurban di masjidnya. “Alhamdulillah, bertambah sapi kurban kami. Semoga pak Andre sehat selalu dan sukses dalam menjalankan amanah,” kata Lazuardi yang langsung membawa sapi kurban ke masjidnya.

Irfan, pengurus Mu­shalla Raudhatul Jannah, Jalan Sawahlunto, Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo ber­terima kasih dengan sapi kurban yang disalurkan andre ke tempatnya. Dia menyebut, jamaah sangat senang, karena yang ber­kur­ban adalah anak dari mantan pengurus mu­shal­la. “Terima kasih pak An­dre, telah berkurban di mushalla kami,” katanya.

Joni Rusjan, pengelola rumah singgah yang me­wakili Andre Rosiade da­lam penyerahan sapi me­nga­takan, sapi-sapi yang diba­gikan itu memiliki kua­litas yang baik dan akan sangat maksimal diterima oleh warga. “Kami memba­gikan 9 ekor di Kota Pa­dang, 4 ekor di Dharmas­raya, 3 ekor di Sijunjung dan 1 ekor di Agam,” kata Joni Rusjan.

Penanggung jawab kur­ban di Dharmasraya, Juna Sumawan mengatakan,  di Dharmasraya mereka me­nyerahkan di empat lokasi yang berbeda. Seperti di Nagari Ampang Kuranji dan Nagari Koto Keca­ma­tan Kotobaru Selanjutnya di Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh Naga­ri Alahan Nan Tigo, Keca­matan Asam Jujuhan.

Yuliarni, penaggung ja­wab kurban di Sijunjung mengatakan, ada tiga lo­kasi penyerahan hewan kurban dari Andre Rosiade. Seperti di Jorong Aur Ga­ding dan Jorong Taratak Malintang, Nagari Limo Koto, Kec Koto VII dan di Jorong Padang Basiku, Na­gari Lubuk Tarok, Keca­matan Sijunjung.

Andre Rosiade menga­takan, selain kurban di Sumbar, dia juga ber­kur­ban di rumah kedia­man­nya di Provinsi Banten, se­ekor sapi limosin. “Alham­dulillah, sapi kurban sudah diserahkan tim di Sumbar untuk disembelih pada hari raya Idul Adha Selasa depan. Semoga kita semua diberkahi Allah dan dijauh­kan segera dari pandemi Covid-19 ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional