Menu

Andre Rosiade Pulangkan Pria yang Tidur di Trotoar Jakarta ke Padang

  Dibaca : 189 kali
Andre Rosiade Pulangkan Pria yang Tidur di Trotoar Jakarta ke Padang
PULANGKAN UJANG— Anggota DPR RI Andre Rosiade berdialog dengan Ujang yang sempat terlunta-lunta di Jakarta dan akan dipulangkan ke Padang, Sumbar.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade terus berbuat kebaikan untuk sesama, terlebih untuk warga dari kampung halamannya Sumbar. Termasuk saat Andre turut turun langsung  membantu Ujang, pria penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang viral di media sosial. Terlunta-lunta di ibu kota, Andre siap memasilitasi kepulangan Ujang.

Diketahui, hampir seta­hun pria asal Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) itu dikabarkan hidup terlantar dan tidur di trotoar di ka­wasan Tanjung Barat, Ja­ga­karsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.Andre dan tim awal­nya menghubungi Ujang melalui pesan lang­sung ke media sosial yang me­nyiarkan kehidupan Ujang.

Ketua DPD Partai Gera­kan Indonesia Raya (Ge­rin­dra) Sumatra Barat itu tergerak membantu Ujang yang kini berumur 47 tahun. Pada Selasa (20/7), Andre menemui Ujang yang kini ditampung di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Andre berniat memu­lang­kan Ujang ke Padang.

Andre Rosiade menga­ku kasian melihat bapak yang malang itu hidup di jalanan. Selain itu, Andre merasa tergerak untuk mem­bantu bapak itu yang berasal dari Kota Padang. Pertama, tentu ada faktor kasihan dan ke­dua, Ujang me­ngaku orang Kota Pa­dang yang meru­pakan wa­r­ga.

“Saya sudah bertemu pak Ujang. Beliau mengaku warga Kota Padang yang berarti merupakan warga saya, karena saya Ketua Harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM). Kami juga dipilih oleh ma­sya­rakat daerah pemilihan (Da­pil) 1 yang salah satu da­erahnya Kota Padang,” ungkap Andre dalam kete­rangannya, Ra­bu (21/7).

Andre Rosiade be­ren­cana membiayai Ujang pulang naik pesawat. Nan­tinya Ujang akan didam­pingi oleh tim Andre Ro­siade. Sebelum terbang ke Padang, Ujang akan men­da­patkan vaksinasi Covid-19 dan tes PCR (polyme­rase chain reaction) ter­lebih dahulu.

“Rencananya hari Ka­mis besok (hari ini, red) akan disuntik vaksin, hari Jumat akan tes PCR, dan hari Sabtu baru terbang ke Padang. Mohon doanya semoga bisa berjalan se­suai rencana,” urai ang­gota dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Selain itu, Andre juga akan memberikan bantuan mo­dal usaha kepada Ujang. ­Bantuan itu dise­rah­kan sesampainya nanti di Kota Padang. “Nanti tim DPD Gerindra Sumbar akan antar mencari ru­mah,” ujar Andre yang terus memberikan ban­tuan untuk warga Sumbar, baik sembako, uang tunai dan program-program lain­nya.

Sebelumnya, Ujang di­ke­tahui dibawa petugas Pe­layanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial dan jadi perhatian warganet. Menurut peng­ung­gah foto, Ujang sudah ham­pir satu tahun tidur di tro­toar di sekitar jalan tersebut. Pengunggah foto juga menuliskan hampir tiap malam ia bertemu Ujang tidur di trotoar se­kitar kolong jembatan la­yang Jalan Raya TB Simatu­pang Tanjung Barat, Jaga­karsa, Jakarta Selatan. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional