Menu

Andre Rosiade Puji Erick dan Dirut Pertamina soal Fortune Global 500

  Dibaca : 87 kali
Andre Rosiade Puji Erick dan Dirut Pertamina soal Fortune Global 500
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO–Perusahaan BUMN, PT Pertamina berhasil me­nem­bus peringkat 287 di daftar 500 perusahaan terbesar dunia versi Fortune Global 500. Ang­go­ta Komisi VI DPR Andre Rosiade secara khusus memberikan apre­siasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Dirut Per­ta­mina Nicke Widyawati. Andre menilai itu sebuah bukti kerja nyata.

“Sebagai mitra dari Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN, kami selaku ang­gota Komisi VI mem­beri­kan apresiasi kepada Men­teri BUMN Erick Thohir dan Dirut Pertamina Nicke Wi­dya­wati atas keber­hasilan Per­tamina menembus pe­ring­kat 287 di daftar Fortune Global 500,” ujar An­dre­ kepada wartawan, ke­ma­rin.

Pria yang juga men­jabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini menilai capaian Perta­mina tersebut mem­berikan bukti bahwa peru­sahaan itu melakukan kerja nyata dalam pembenahan orga­nisasi. Salah satu peru­bahannya adalah mene­rap­kan core value peru­sahaan yang adaptif, kola­boratif, amanah, kompeten dan loyal.

Menurut Andre, angga­pan-anggapan mengenai isu pemborosan yang ke­rap berhembus dalam be­berapa waktu terakhir, ter­bantahkan.

“Ini bukti kerja nyata Pak Erick dan Bu Nicke serta jajaran di Pertamina. Jika selama ini ada pihak yang menghembuskan isu-isu tak jelas seperti tudu­han pemborosan atau ti­dak transparan, maka de­ngan adanya capaian ini, isu itu terbantahkan de­ngan sendirinya,” kata Andre.

Andre juga sepakat dengan apa yang disam­pai­kan Erick agar Perta­mina tak boleh berpuas diri dengan capaian ini. Target ke depannya, perusahaan ini harus bisa mencapai 50 besar di daftar Fortune Global.

Saya yakin dengan ke­mam­puan yang dimiliki Per­tamina saat ini. Apalagi ter­bukti tidak goyah meski ada terpaan pandemi dan terbukti mampu membe­rikan peran signifikan da­lam sektor kesehatan ma­syarakat seperti penye­dia­an rumah sakit dan ok­sigen. Saya percaya Perta­mina bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan dunia lainnya,” pungkas Andre. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional