Menu

Andre Rosiade: PSBB saat Ramadhan, Waktunya Berbagi

  Dibaca : 705 kali
Andre Rosiade: PSBB saat Ramadhan, Waktunya Berbagi
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO–Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyayangkan masih belum turunnya bantuan dari Pemerintah Kabupaten/Kota atau Pemprov Sumbar terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Apalagi, infonya, karena pendataan yang masih “bagalau” sementara PSBB sudah dimulai sejak 22 April 2020. Dia berharap, semua pihak harus membantu masyarakat bersama-sama.

“PSBB bersamaan dengan Ramadhan 1441 H yang tentunya membuat warga kalangan ekonomi bawah sangat membutuhkan bantuan. Kalau masih menunggu bantuan terlalu lama, tentu akan membahayakan untuk kondisi mereka. Kami mengajak, semua kader Gerindra, baik yang di DPRD atau tidak, kita bantu warga bersama semampunya,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Untuk DPD Sumbar sendiri, sebut Andre, saat Ramadhan ini akan membagi-bagikan takjil di beberapa tempat dan juga nasi bungkus untuk sejumlah panti
asuhan di Kota Padang. Puluhan nasi bungkus itu akan diantar untuk panti asuhan yang berbeda-beda setiap harinya. Upaya awal ini diharapkan juga diikuti oleh DPC Gerindra Kabupaten/Kota.

Andre menyebut, saat Ramadhan ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang tak bisa bergerak dan menjalankan roda ekonominya. Ditambah lagi PSBB selama dua pekan yang mengharuskan warga lebih banyak berada di rumah, daripada berusaha di tempat biasa mereka bekerja.

“Kami akan meminta semua kader Gerindra untuk melakukan pendataan warga-warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Kami akan mengimbau semua kader bergerak membantu mereka. Jangan sampai ada warga yang tidak makan dan kelaparandi tengah wabah ini. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah saja,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Tidak hanya di Sumbar, di perantauan kata Andre, dia juga menyerahkan ribuan bantuan untuk perantau Minang. Bersama IKM, Andre sudah bergerak di Jakarta dan akan terus menyebar ke Tangerang dan lainnya. “Bersama Ketua Umum Faldi Zon, kami di IKM terus membantu masyarakat Minang di rantau. Juga meminta mereka tidak pulang kampung saat Lebaran tahun ini,” sebut Anggota DPR Dapil Sumbar 1 ini.

Sebelumnya, Andre telah menyalurkan ribuan sembako dan juga beras untuk warga Kota Padang, Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto dan Kota Pariaman untuk menghadapi wabah ini. Bantuan lain seperti puluhan ribu masker, ribuan botol hand sanitizer, ratusan alat pelindung diri (APD) medis, serta sejumlah wastafel portabel untuk rumah sakit.

“Seperti arahan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, saat ini adalah waktunya kader Gerindra menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Apalagi di Sumbar, Gerindra adalah partai nomor satu dan mendominasi posisi ketua DPRD di Kabupaten/Kota,” sebut Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional