Close

Andre Rosiade: Prabowo Bezuk Azwar Anas

MEMBEZUK— Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertanahan RI Letjen TNI (P) Prabowo Subianto membezuk Letjen (P) Azwar Anas yang dirawat di RSPAD, Jakarta, Minggu (22/2).

JAKARTA, METRO–Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertanahan RI Letjen TNI (P) Prabowo Subianto membezuk Letjen (P) Azwar Anas yang dirawat di RSPAD, Jakarta, Minggu (22/2).

Begitu sampai di ruang perawatan Azwar, Prabowo, pria baju bersaku empat itu, berdiri dalam sikap sempurna dan memberi hormat pada Azwar yang sedang terbaring.

“Hari ini Pak Prabowo Subianto datang membezuk mantan Gubernur Sumbar Bapak Azwar Anas di RSPAD Gatot Subroto,” ka­ta anggota DPR RI dari Partai Ge­rin­dra, Andre Rosiade, Minggu (21/1)

Menurut Ketua DPD Partai Ge­rin­dra Sumbar itu,  Pra­­­bowo men­doa­kan agar Azwar Anas bisa segera sem­buh dan kem­bali beraktivitas. “Pak Prabowo meli­hat langsung kon­disi pak Azwar Anas yang sedang sakit. Beliau men­doa­kan pak Azwar Anas cepat sem­buh,” katanya.

Azwar Anas su­dah beberapa bu­lan ini sakit. Pria yang lahir 1933 itu telah membangun Sum­bar dengan pa­ri­purna. Se­be­lum­nya, Andre Ro­siade Jenguk Man­tan Gubernur Sumbar Azwar Anas Dirawat di RSPAD

Gubernur kharismatik itu sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Azwar dirawat di rumah sakit lantaran mengalami gangguan pernapasan.

“Hari ini kita datang ke RSPAD Gatot Soebroto dalam rangka menjenguk tokoh nasional kita dari Sumatra Barat, Bapak Azwar Anas. Beliau adalah tokoh masyarakat Sumbar sampai hari ini masih banyak memberikan pikiran dan idenya untuk pembangunan Sumbar,” kata Andre Rosiade, Kamis (19/1).

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan Azwar adalah salah satu tokoh Minang yang memiliki kontribusi besar bagi pembangunan Sumatra Barat dan Indonesia. Pria kelahiran Padang, 2 Agustus 1933, itu tercatat pernah menduduki berbagai jabatan strategis, baik di Provinsi Sumatra Barat maupun tingkat nasional.

“Beliau pernah menjadi Direktur Utama PT Semen Padang, Gubernur Sumatra Barat dua periode. Pem­bangunan Sumatra Barat pesat di saat beliau menjadi Gu­bernur. Lalu Menteri Perhubungan dan Menteri Koor­di­nator Kesejahteraan Rakyat,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Andre menyebutkan, Azwar Anas adalah tokoh nasional, orang tua dan ninik mamak seluruh masya­rakat Sumatra Barat dan seluruh masyarakat Minang­kabau. “Jadi, saat beliau sakit, tentu menjadi kabar duka ba­gi kita semua. Mengingat jasa-jasanya yang sangat ba­nyak untuk Sumbar,” kata Ketua harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM) ini.

Andre pun mengajak seluruh masyarakat, khu­sus­nya warga Sumatra Barat, mendoakan Azwar Anas segera sehat lagi dan dapat kembali berkontribusi pada pembangunan. “Tentu kami seluruh masyarakat Sumatra Barat, masyarakat Minangkabau dimanapun berada mendoakan beliau supaya segera sembuh dan pulih kembali serta dapat berkontribusi membangun Sumatera Barat yang kita cintai,” kata Andre. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top