Menu

Andre Rosiade Minta Fraksi Gerindra DPRD Padang Pelototi Drainase

  Dibaca : 1005 kali
Andre Rosiade Minta Fraksi Gerindra DPRD Padang Pelototi Drainase
AUDIENSI— Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat menerima audiensi FSP ISI dengan Komisi VI DPR di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11). (ist)

ADINEGORO, METRO–Ketua DPD Partai Gerindra Andre Rosiade meminta semua anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang untuk memelototi persoalan drainase di Kota Padang. Bukan hendak menyalahkan siapa-siapa, Andre ingin Gerindra berkontribusi menyelesaikan persoalan banjir di Kota Padang. Apalagi, sepanjang Kamis-Jumat (9-10/1), hujan yang begitu lebat, membuat drainase “menyerah” pasrah.

“Anggota Fraksi Gerindra ada 11 orang dan tersebar di 5 darah pemilihan (Dapil). Kami minta mereka selalu turun ke lapangan, memastikan bagaimana kondisi drainase di Dapil masing-masing. Jangan hanya diam, atau sibuk dengan tugas-tugas rutin di DPRD saja. Turun ke lapangan sangat penting,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, kemarin.

Menurut Andre, persoalan banjir di Kota Padang adalah masalah klasik yang belum kunjung teratasi. Benar, bahwa anggaran kota, atau APBD tidak mencukupi untuk mengatasinya. Namun, dengan turunnya anggota dewan, tentu bisa dibantu sedikit menyelesaikannya dengan dana-dana pokok pikiran (pokir) kedewanan yang cukup banyak.

“Selain itu, kami juga ingin semua anggota mendata sendiri dan melengkapinya, soal apa sebenarnya kondisi drainase. Sehingga, tidak lagi menjadi alasan banjir setiap hujan datang. Karena, kalau tidak diselesaikan, tentu akan menjadi masalah Kota Padang ini sampai kapan pun. Solusi bersama harus dicarikan,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre juga akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mencari anggaran-anggaran yang bisa digunakan untuk membantu Kota Padang keluar dari drainase “tua” ini. Sehingga, bisa dijadikan satu solusi mengeluarkan Padang sebagai “destinasi” banjir ke depan. Minimal secara bertahap dilakukan pembenahan.

“Kami juga melihat Pemko Padang sudah memerbaiki sejumlah drainase di titik-titik banjir. Namun memang, anggaran Pemko tidak akan cukup. Ini harus dibantu Kementerian PUPR atau Balai Balai yang ada di bawahnya. Kami akan melakukan pembicaraan dengan Pak Menteri atau Dirjennya nanti,” kata Andre yang mendapat banyak informasi soal banjir selama dua hari terakhir.

Andre juga mengapresiasi tim yang bekerja di lapangan untuk membersihkan sumbatan drainase, mengevakuasi warga, sampai membantu membersihkan rumah-rumah warga yang kebanjiran. “Banjir bisa kita atasi secara bersama-sama,” kata Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional