Close

Andre Rosiade: Karateka Muda Sumbar Bisa Boyong Dua Emas di Kejurnas Piala Ketum PB FORKI

FORKI Sumbar, Minggu (31/11) melepas karateka untuk berlaga di Kejurnas Piala Ketua Umum PB FORKI kategori Kadet Junior dan U-21 di Bandung, Jawa Barat.

PADANG, METRO-Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumbar, Minggu (31/11) melepas karateka untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ketua Umum PB FORKI kategori Kadet Junior dan U-21 di Bandung, Jawa Barat. Kejurnas dijadwalkan digelar 5-6 November 2021 mendatang.

Ketua Umum FORKI Sumbar Andre Rosiade menyebut dua medali emas bisa direbut atlet yang berlaga dalam Kejurnas Piala Ketua Umum PB FORKI ini. Karena, tim pelatih dan official telah mempersiapkan dengan baik meski waktu yang cukup singkat. Apalagi, saat ini karateka asal Sumbar sangat termotivasi dengan raihan dua perak pada PON Papua bulan lalu.

“Insya Allah saya yakin kawan-kawan bisa merebut dua medali emas. Tidak ada yang tidak mungkin. Kita punya kemampuan yang hebat, tak kalah dibanding atlet dari daerah lain,” kata AndreRosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre menyebutkan, para atlet yang dikirimkan itu adalah yang lolos dalam seleksi yang digelar 23-24 Oktober 2021 lalu. “FORKI Sumbar ingin terus meningkatkan kualitas dan prestasi para atlet, tentunya dari tingkat paling muda. Kejurnas ini adalah langkah yang tepat,” kata Andre Rosiade yang terus memberikan motivasi bagi semua karateka Sumbar.

Sementara itu Ketua Harian FORKI Sumbar Kompol Alvira mengatakan, kontingen yang dilepas terdiri dari 31 orang. Mulai dari atlet, satu manajer, empat pelatih, dan satu orang pendamping. “Untuk atlet kata itu mereka bertahan di Padang karena kejuaraannya virtual. Jadi yang berangkat ke Bandung hanya Tim Kumite saja,” ujarnya.

Alvira menjelaskan, pihaknya baru menerima surat pemberitahuan tentang Kejurnas ini usai PON XX di Papua. Sehingga baru melaksanakan seleksi para atlet pada di 23-24 Oktober 2021. “Dari 159 atlet yang kita seleksi, inilah hasilnya. Ada 31 onggota tim yang berangkat,” sebut Alvira.

Alvira menyebutkan, meski peta Kejurnas belum jelas lantaran FORKI Sumbar dua tahun vakum dalam kejuaraan, namun pihaknya optimistis para atlet bisa menjadi juara. (*/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top