Close

Andre Rosiade Jamu Makan Siang Ratusan Jamaah Haji asal Sumbar di Mekkah

JAMUAN MAKAN SIANG— Anggota DPR RI Andre Rosiade menepati janjinya menjamu makan siang jamaah haji asal Sumbar, tepatnya dari Kloter 5 dan 2 Padang, Selasa (12/7). Andre dan istri Nurul Anastasia belum bisa bergabung karena masih berada di tenda maktabnya di Mina. Jamaah tetap senang dan mengucapkan terima kasih.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI Andre Ro­siade kembali menepati janjinya menjamu makan siang jamaah haji asal Sumbar, tepatnya dari Kloter 5 dan 2 Padang, Selasa (12/7). Andre dan istri Nurul Anas­tasia belum bisa bergabung ka­rena masih berada di tenda maktabnya di Mina. Jamaah tetap senang dan mengucapkan terima kasih.

Ketua Kloter 5 Padang H Ermizaldi mengapresiasi ke­pedulian Andre Rosiade ter­hadap jamaah haji asal Sumbar. Ka­rena beberapa kali menemui dan berdialog dengan jamaah, baik saat di hotel, ataupun di tenda-tenda Mina. “Al­ham­dulillah, hari ini saya kebagian juga makan siang dari pak Andre Rosiade. Semoga selalu diberkahi oleh Allah,” katanya.

Ketua Kloter 2 Padang Amar Albar Antoni juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Andre Rosiade kepada para jamaah haji asal Sumbar. “Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Andre yang telah memberikan kami para jamaah makan siang yang sangat baik dan berkesan,” katanya.

Pmbimbing ibadah Klo­ter 5 Padang Hamid Arwani menjelaskan, Kloter 5 Pa­dang mengambil nafar (keberangkatan kelompok) awal. Yang artinya pada 12 Dzulhijah, para jamaah sudah meninggalkan tenda Mina dan kembali ke hotel. Namun, masih banyak ja­maah asal Sumbar lainnya yang berada di tenda.

“Selama di hotel sampai 13 Dzulhijah jamaah tidak mendapatkan jatah makan di hotel karena jatahnya masih di tenda Mi­na. Sehingga traktiran makan siang dari pak Andre Rosiade sangat tepat dan meringankan jamaah haji,” jelas pegawai Kementerian Agama (Kemenag) ini.

Sementara,  H Romi dan Hj Herawati Khaidir, jamaah haji suami istri asal Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas bantuan makan siang ini. Apalagi porsinya sangat membantu.

“Alhamdulillah. Satu paket besar dan kami makan berdua dengan istri sehingga 1 paket lagi bisa untuk makan malam kami. Paket yang diberi merupakan porsi jumbo yang terdiri atas empat potong ayam, kentang goreng dan roti,” katanya.

Jamuan makan siang itu persiapannya dibantu oleh Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya Junaindra Sumawan. Dia mendapatkan amanah dari Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar yang masih berada di tenda Mina. Juna pun tetap berkoordinasi dengan Andre Rosiade, agar semua jamaah terlayani dengan baik.

Juna menyebut, sekitar 600 paket makan siang di­se­diakan oleh Andre Rosiade untuk jamaah Kloter 5 Padang yang didominasi jamaah asal Dharmasraya dan Kloter 2 yang berasal dari Bukittinggi, Tanahdatar, Kota Pariaman dan Padangpariaman.

“Semua merasa se­nang dan mengucapkan terima kasih kepada bang Andre Rosiade. Tentu ini akan sangat berkesan bagi jamaah, mendapat perhatian khusus dari anggota DPR RI asal Sumbar. Meski bang Andre tak hadir langsung, acara makan bersama berjalan baik,” katanya.

Dihubungi terpisah, An­dre Rosiade berharap, jamaah terus fokus dalam beribadah, meski ada yang sudah pindah ke hotel atau masih di tenda. “Sesuai aspirasi jamaah, 13 Dzulhijjah atau 12 Juli 2022 kami diminta menyiapkan makan siang untuk jamaah yang sudah kembali dari tenda di Mina ke hotel. Alhamdulilah, amanah sudah terlaksana,” kata Andre.

Andre menyebutkan, jamuan makan siang yang diberikannya dibeli dari Al Baik, sebuah restoran siap saji terkenal di Arab Saudi. Totalnya 600 paket, terdiri dari kloter 2 sebanyak 400 pa­ket dan 200 paket untuk ja­maah Dharmasraya di Kloter 5. “Semoga semua ja­maah menikmati dan mohon maaf bagi yang belum ber­kesempatan men­dapat­kan makan siang dari kami,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sebelumnya, Andre Rosiade juga menepati janjinya mengunjungi jamaah haji asal Sumbar di tenda Mina, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (10/7/2022) malam. Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu memasuki tenda Mina tepatnya di maktab 28 dan 29. Andre kembali dapat berdialog dengan para jamaah yang berkumpul di sejumlah tenda.

“Alhamdulillah, Minggu malam, 10 Juli 2022 atau 11 Dzulhijjah setelah shalat Isya, kami Andre Rosiade mengunjungi jamaah haji Indonesia asal Sumbar di maktab 29. Kami bertemu 158 orang jamaah Sumbar dari Kabupaten Dharmasraya,” kata Andre, Senin (11/7/2022).

Usai bertemu jamaah haji asal Dharmasraya, Andre Rosiade melanjutkan ke maktab 28 didampingi Ketua Kloter 02 Padang Amar Albar Antoni. Di sana, Andre kembali bertemu dengan jamaah haji asal Sumbar dari Bu­kit­tinggi,­ Tanahdatar, Kota Pariaman dan Padangpariaman.

“Ini adalah janji kami waktu mengunjungi ja­ma­ah haji asal Sumbar, Rabu siang 6 Juli tepatnya usai shalat Zuhur waktu Mekkah. Alhamdulillah, bisa kembali bertemu dan memastikan semua ja­maah sehat wal afiat. Kami doakan semua menjadi haji yang mabrur,” katanya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top