Close

Andre Rosiade Ikuti Kajian Ustaz Syafiq Basalamah Keliling Sumbar

KELILING SUMBAR— Anggota DPR RI, H Andre Rosiade mengikuti kegiatan safari dakwah Ustaz Syafiq Basalamah pertengahan Februari 2022 lalu, di sejumlah daerah di Sumbar.

ADINEGORO, METRO–Meski berstatus seba­gai anggota DPR RI, H An­dre Rosiade dikenal sangat dekat dengan dunia dak­wah. Tak heran, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu kerap terlihat pada acara-acara pengajian yang digelar di berbagai daerah. Seperti yang terlihat saat safari dakwah Ustaz Syafiq Ba­salamah pertengahan Feb­ruari 2022 lalu.

Andre menghadiri tiga acara dari sejumlah titik kajian yang digelar ustaz kondang dengan jamaah jutaan orang ini. Diawali dengan mengikuti Kajian Ustaz Syafiq Basalamah di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar 18 Februari 2022. Di sana, Andre membaur dengan ribuan jamaah yang me­madati balai utama rumah dinas yang luas itu.

Bahkan, Andre juga di­be­rikan kesem­patan oleh tuan rumah memberikan sambutannya. Tak mau berlama-lama karena ri­buan jamaah su­dah tak sa­bar mende­ngar­kan kajian, Andre berbicara singkat dan padat. Karena para jamaah dipastikan sudah sangat ingin mende­ngar­kan kajian Ustaz Syafiq.

“Kami mengikuti dak­wah Ustaz Syafiq di Pun­cak, Bogor, Jawa Barat bu­lan lalu. Beliau bercerita akan datang ke Bukittinggi dalam waktu dekat. Kami minta Ustaz Elvi Syam agar me­minta kesediaan Ustaz Sya­fiq menggelar kajian di Rum­din Wako Bukittinggi. Alhamdulillah, hari ini ter­laksana,” kata Andre Ro­siade yang juga mengikuti kajian ustaz Sya­fiq dan ustaz lainnya di Pulau Jawa.

Ustaz Syafiq Basa­la­mah pun berterima kasih karena diberikan kesem­patan dan sambutan ha­ngat di Bukittinggi. Terma­suk ribuan orang yang hadir mengikuti kajian di Rumdin Wako Bukittinggi. “Terima kasih juga untuk bang Andre Rosiade yang datang di kajian ilmu ini, semoga Allah menjaga beliau,” katanya.

Tak sampai di sana, besoknya 19 Februari 2022 Andre juga membaur de­ngan ribuan jamaah dalam kajian Dhuha Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Islamic Center Padangpanjang. Di sana, jamaah begitu ramai dan tidak hanya berasal dari Kota Padangpanjang saja, tapi juga Kabupaten/Kota lain di Sumbar. Bah­kan juga dari Jambi, Beng­kulu, Riau dan Sumatra Utara.

“Alhamdulillah, begitu ramai yang mengkuti ka­jian sunah dari Ustaz Sya­fiq. Kami akan selalu men­dukung dakwah Islam di mana saja berada. Karena itu adalah kewajiban kami sebagai umat Islam. Kami juga akan terus mengikuti kajian-kajian Islam di ber­bagai tempat dan juga mengadakannya di rumah kediaman sendiri,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Puncaknya, Andre Ro­siade mengikuti Kajian Dhu­ha Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Raya Sumbar. Puncak kajian Sya­fiq Basalamah ini juga sa­ngat dinanti ribuan ja­maah. Bahkan masjid be­sar yang baru meme­nang­kan peng­hargaan masjid dengan desain terbaik di dunia ini penuh sesak oleh jamaah. Andre pun turut membaur dengan jamaah lainnya mendengarkan kajian.

Usai kajian, Andre Ro­siade turut mengantarkan Syafiq Basalamah kembali ke Jakarta via Bandara Internasional Minangka­bau (BIM). “Alhamdulillah, kami bisa mengikuti sejum­lah kajian Ustaz Syafiq di Sumbar. Semoga bisa men­jadi pelajaran bagi kita semua,” kata anggota Ko­misi VI DPR RI ini.

Di VIP BIM saat mau menuju pesawat, Ustaz Sya­fiq pun memeluk dan berte­rima kasih kepada Andre Rosiade yang turut hadir dalam kajian-kajian­nya di Sumbar. “Terima kasih Bang Andre Rosiade. Kami pamit kembali ke Jakarta,” kata Ustaz Syafiq yang sempat berfoto ber­sama dengan Andre Rosia­de di BIM. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top