Close

Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Turunkan 4 Tim Verifikasi Kepengurusan, Kunjungi DPC Kabupaten/Kota dan PAC Kecamatan se-Sumbar

Partai Gerindra Sumbar melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap kepengurusan dan kesekretariatan DPC Gerindra Kabupaten/Kota dan PAC tingkat Kecamatan se-Sumbar.

Partai Gerindra Sumbar melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap kepengurusan dan kesekretariatan DPC Gerindra Kabupaten/Kota dan PAC tingkat Kecamatan se-Sumbar.

RIMBO KALUANG, METRO–Tak ingin turun peringkat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumbar, Partai Gerindra Sumbar langsung tancap gas merapatkan barisan. Partai yang didirikan Prabowo Subianto itu kembali melakukan verifikasi ad­ministrasi dan faktual ter­hadap kepengurusan dan kesekretariatan DPC Ge­rindra Kabupaten/Kota dan PAC tingkat Keca­matan se-Sumbar.

Ketua DPD Partai Ge­rindra Sumbar Andre Ro­siade menyebutkan, kegia­tan ini digelar untuk meng­hadapi verifikasi adminis­trasi dan faktual partai politik yang akan diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) je­lang Pileg 2024. Empat tim tengah melaku­kan road show ke seluruh DPC dan mengambil sam­pel bebe­rapa PAC di setiap Kota dan Kabupaten 26 Oktober sam­pai 1 November.

Andre mengatakan, em­­­pat itu seperti Tim 1 yang dikomandoi Sam Sa­lam bergerak ke Padang­pariaman, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi dan Agam. Tim dua dipimpin Khai­ruddin Simanjuntak ke Li­mapuluh Kota, Payakum­buh, Pasaman dan Pasa­man Barat. Tim Tiga yang dikoordinatori Hida­yat ber­gerak di Dharmasraya, Sijunjung, Tanahdatar dan Kota Padangpanjang. Se­lan­jutnya Tim empat yang dikoordinatori Yusuf Much­lis Abit bergerak ke Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Pe­sisir Selatan.

“Ini adalah bukti kese­riusan Partai Gerindra Sum­bar untuk mening­kat­kan kualitas kepengu­rusan dan ingin terus mem­per­tahan­kan kemena­ngan pada Pe­mi­lu 2019 lalu. Kalau kepe­ngurusan tidak dimak­simal­kan, tentu akan sulit men­dapatkan kembali po­si­si nomor satu itu,” kata Andre Rosiade yang juga ang­gota DPR RI asal Sum­bar ini.

Selain memenangkan Partai Gerindra di DPRD Sumbar dan DPRD Kabu­pa­ten/Kota, kata Andre Rosiade, tentu juga ingin memenangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RO 2024. Apalagi Prabowo sudah didekla­rasikan dalam Rakerda DPD Gerindra Sumbar be­berapa bulan lalu.

Sekretaris DPD Gerin­dra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menyebutkan, sejak bergerak 26 Oktober 2021 lalu, tim telah menye­lesaikan beberapa langkah dan disambut hangat oleh para pengurus DPC dan PAC. “Kita akan tuntaskan pada 1 November 2021 dan mendapatkan data yang valid tentang kepengu­rusan di tingkat DPC dan PAC,” kata anggota DPRD Sumbar ini.

Saat Tim 1 berada di Pa­dangpariaman, DPC Par­tai Gerindra Padang­paria­man, Selasa (26/10) juga menggelar rapat koordi­nasi dan konsolidasi sekali­gus verifikasi dengan 17 PAC Gerindra yang ada di kecamatan, di Kantor DPC Gerindra di Lubuk Alung.

Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy menyebutkan, kon­solidasi bersama PAC ada­lah penting, apalagi untuk menghadapi verifikasi fak­tual partai sebagai prasya­rat ikut Pemilu 2024. “Te­rima kasih atas kedatangan Tim DPD Gerindra ke Pa­dangpariaman. Kita akan terus perkuat struktur par­tai sampai ke tingkat ba­wah,” katanya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top