Close

Andre Rosiade: Gerindra Sumbar kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Bisa untuk Dosis Pertama dan Kedua

SPOT FOTO VAKSINASI— Para peserta berfoto di depan spot foto usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada pelaksanaan pertama 1-8 September lalu di DPD Gerindra Sumbar.

KAPUAS, METRO–DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar kembali menggelar bakti sosial (baksos) vaksinasi Covid-19 gratis di Kantor DPD Gerindra Jalan Kapuas Nomor 7, Kompleks GOR Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang. Vaksinasi ini digelar 29 September sampai 6 Oktober 2021. Cukup bawa KTP, tim medis profesional akan memberikan pelayanan vaksinasi.

 Ketua DPD Partai Ge­rindra Sumbar H Andre Rosiade SE mengatakan, setelah dige­lar 1-8 September lalu, kini digelar kem­bali untuk me­mastikan yang divaksin sebelumnya mendapatkan dosis kedua. Namun, juga dibuka ke­sem­patan bagi mereka yang ingin men­dapatan dosis pertama.

”Meski ini kegiatan ke­dua, tapi vaksinasinya ti­dak harus dosis kedua, bisa dosis pertama. Kami imbau semua warga Kota Padang, juga di Kabupaten dan Kota untuk datang ke Kantor DPD Gerindra Sum­bar untuk divaksin. Agar tujuan mempercepat ma­yo­ritas warga Sumbar di­vak­sin tercapai,” kata An­dre yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Senin (27/9).

Andre Rosiade menga­takan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra mencapai 50 ribu dosis. Selain di DPD Gerindra Sumbar, juga telah digelar di DPC Kabupaten dan Kota seperti Bukittinggi, Sijunjung, Kota Pariaman dan lainnya. Dan akan te­rus bergulir sampai habis di 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

 ”Ini adalah bukti dari keseriusan kami di Partai Gerindra menggelar vaksi­nasi Covid-19. Semua pe­ngu­rus, kader dan simpati­san bergerak, termasuk para wakil rakyat menyuk­s­eskan kegiatan. Kami me­li­hat, vaksinasi adalah lang­­­kah tepat untuk meng­hentikan pandemic Covid-19,” sebut Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Panitia Pelaksana Vak­sinasi Gerindra Sumbar Dafrawira De Han­sen  me­nambahkan, kegiatan ini adalah langkah yang dira­sakan tepat untuk memu­tus penularan dan pengen­dalian Covid-19 di Provinsi Sumbar. Karena itu, DPD  Gerindra Sumbar kembali melakukan vaksinasi “jilid” dua untuk lebih melayani masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 di Partai Gerindra Sumbar ini tetap berkoordinasi de­ngan Dinas Kesehatan Sum­bar dan ketua DPD Andre Rosiade berkoor­dinasi dengan Kemente­rian Kesehatan (Kemen­kes) di Jakarta. Ini adalah langkah nyata kami di Par­tai Gerindra untuk mem­bantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Sumbar. Karena kita masih melihat data, warga Sum­bar belum maksimal divak­sin,” kata De Hansen.

De Hansen mengim­bau warga Kota Padang yang belum mendapatkan vaksinasi, agar segera mendatangi DPD Gerindra Sumbar Rabu (29/9) besok. “Kami telah menyiapkan tenaga medis yang trampil dan berpengalaman. Vak­sin yang diberikan masih sama dengan yang kema­rin, yaitu Sinovac. Semoga ikhtiar kita bersama ini bisa memutus mata rantai virus corona dan juga menghen­tikan pandemic Covid-19,” kata Ketua Jabat (Japnas Berbakti) Sumbar ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top