Close

Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Gelar Nobar Film Penumpasan G30S/PKI

Andre Rosiade.

KAPUAS, METRO–DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar menggelar nonton bareng (nobar) film Pe­numpasan Pengkhianatan G30 S/PKI, Kamis (30/9) pukul 20.00 WIB. Ke­giatan ini disebut untuk  menge­nang jasa pahlawan revo­lusi yang telah berkorban untuk kelangsungan NKRI.

Ketua DPD Partai Ge­rindra Sumbar Andre Ro­siade mengatakan, nonton bareng digelar di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Kom­pleks GOR Agus Salim Jalan Kapuas, Nomor 7 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kota Padang. “Kami me­ngundang warga Kota Pa­dang untuk turut serta dalam ajang nobar ini,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade menga­takan, Gerindra sengaja mengadakan nobar ini un­tuk terus mengingatkan warga Sumbar, bagaimana kejamnya pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI usai kemerdekaan RI itu. Jangan sampai, PKI bang­kit lagi dan merusak NKRI yang telah berjalan baik sesuai dengan dasar ne­gara Pancasila.

“Kami menilai menon­ton film ini adalah bagian dari pembelajaran terha­dap sejarah bangsa. Apa­lagi ditonton oleh para generasi muda yang harus diberikan pemahaman ba­ha­yanya PKI. Juga belajar meng­harg­ai jasa para pah­lawan yang telah mem­perta­han­kan kemerde­kaan RI,” kata Andre Rosiade yang juga Anggota MPR RI ini.

Andre mengatakan, ke­giatan nonton bareng ini adalah bagian dari cara Gerindra menyosiali­sasi­kan bahaya laten PKI de­ngan ideologi komunis yang membahayakan keutuhan bangsa.

“Kami akan men­ja­dikan ini agenda rutin di DPD. Kalau perlu, nanti juga akan diikuti oleh DPC Ge­rindra Kabupaten dan Kota se-Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IIM) ini.

Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar Gun Su­gianto menambahkan, se­lain nonton bareng, juga dimeriahkan musisi jala­nan dan pembacaan puisi me­ngenang jasa para pah­la­wan,  khususnya yang ter­kait dengan G 30 S PKI ini. “Kami ingin malam itu se­mua kegiatan berkesan bagi para peserta,” kata Ketua Japnas (Jaringan Pengusa­ha Nasional) Sum­bar ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top