Close

Andre Rosiade: Gerindra masih Buka Pendaftaran Calon Anggota DPRD

Andre Rosiade Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar

PADANG, METRO–Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade me­nye­butkan, setiap harinya, Kantor DPD Gerindra Sumbar dan DPC Kabupaten/Kota di­da­tangi peminat calon ang­gota DPRD. Peluang menjadi wakil rakyat dari Gerindra terbuka lebar. Pendaftaran masih di­buka sampai 20 September 2022 mendatang.

”Alhamdulillah, sejak di­buka 5 September lalu sudah banyak bakal Caleg yang men­daftar. Bahkan ada di sejumlah Dapil (daerah pemilihan) yang pendaftarnya sudah lebih ba­nyak dari jumlah Caleg yang ter­sedia. Tentunya akan ada mekanisme seleksi untuk me­mas­tikan yang akan dima­jukan Gerindra pada Pe­milu 2024 adalah yang kom­peten dan terbaik,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Selasa (13/9).

Andre meminta para calon pemimpin daerah agar mengambil peluang untuk menjadi bagian dari partai yang menjadi nomor satu di Sumbar ini. Menjadi wakil rakyat yang bisa membantu pembangunan Provinsi Sum­bar dan Kabupaten/Kota se-Sumbar. “Tentunya, sarat utamanya adalah bersedia memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade meminta semua yang tertarik, mendaftarkan diri di Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra yang ada di Kabupaten/Kota se-Sumbar. “Mari bergabung dengan Partai Gerindra, kita bangun Indonesia yang lebih baik bersama Gerindra,” kata Andre Rosiade.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya Junaindra Sumawan mengatakan, sudah cukup banyak bakal Caleg yang men­daftar menjadi calon anggota DPRD Dharmasraya. “Antusias warga cukup tinggi. Kami masih mem­buka pendaftaran. Bagi yang tertarik silahkan merapat ke Kantor DPC Gerindra,” kata Junaindra yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dharmasraya.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menambahkan, cara pendaftaran dengan mengisi formulir bakal calon legislatif yang bisa diambil pada Kantor DPD Gerindra Sumbar untuk bakal calon legislatif DPRD Provinsi. Mengambil formulir ke Kantor DPC/DPD Gerindra di Kabupaten/Kota/Provinsi untuk menjadi bakal calon legislatif DPRD Kabupaten/Kota.

”Selanjutnya, menyerahkan kembali formulir pendaftaran pada kantor partai di tempat pertama kali mengambil formulir. Pendaftaran dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 20 september,” kata Evi Yandri yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar ini.

Kata Evi Yandri, bagi bakal calon legislatif yang ingin maju dari Partai Gerindra, hanya diperbolehkan memilih salah satu Dapil (daerah pemilihan) tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan bersedia ber­ko­laborasi untuk meme­nangkan Prabowo sebagai Presiden dan Partai Gerindra pada Pemilu 2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top