Menu

Andre Rosiade Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

  Dibaca : 466 kali
Andre Rosiade Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024
Andre Rosiade dan Prabowo Subianto salam komando.

ADINEGORO, METRO–Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade SE mendukung penuh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dicalonkan sebagai Presiden di Pemilihan Presiden (Pilres) 2024. Apalagi, saat ini, semua survei menempatkan Menteri Pertahanan (Men­han) RI itu di urutan pertama dengan angka yang jauh di atas pesaingnya.

“Pastinya kami dan seluruh kader Partai Gerindra dan juga rakyat Indonesia, termasuk di Sumbar akan mendukung pak Prabowo. Beliau me­miliki kecintaan yang besar untuk Indonesia dan mau berkorban untuk negara ini. Sangat layak menjadi Presiden,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, Senin (14/6).

Andre Rosiade menga­takan, pengusungan Pra­bowo Subianto sebagai calon Presiden adalah satu keharusan. “Pencalonan Pak Prabowo sebagi Ca­pres itu tak perlu diperde­batkan lagi. Sekarang mung­­kin yang perlu adalah sia­pa calon Wakil Presi­den­nya. Tapi menurut kami siapapun wakilnya, Pra­bowo Subianto adalah Pre­siden 2024-2029,” kata An­dre yang juga anggota De­wan Pembina Partai Gerin­dra.

Untuk Sumatra Barat (Sumbar), kata Andre, pen­calonan Prabowo Subianto adalah harga mati dan akan didukung sepenuh­nya. Apalagi, sudah dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, Prabowo adalah “presi­dennya” orang Sumbar. Begitu juga dengan Partai Gerindra, masih menjadi partai nomor satu di Sum­bar.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan menyurvei soal Pilpres, Pileg  ini. Untuk mem­per­kuat rencana Prabowo Su­bian­to maju dan menang Pilpres 2024. Apalagi mayo­ritas masyarakat Sumbar sangat mengharapkan Pak Pra­bowo menjadi Pre­si­den,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini.

Seperti diketahui, Pra­bowo Subianto menya­ta­kan masih bersedia men­jadi  Capres  2024 menda­tang.­Hal ini Prabowo sam­paikan dalam wawanca­ra­nya dengan Deddy Cor­buzier yang diunggah di channel Youtube Deddy pada Minggu (13/6) pagi.

Mulanya Deddy ber­tanya mengenai kesediaan Prabowo dalam pesta poli­tik 2024 mendatang. Hal ini Deddy ajukan hingga be­berapa kali. “Loh, kalau untuk mengabdi dan diberi ke­sempatan diberi keper­cayaan kenapa tidak?” jawab Prabowo.

Menurut Prabowo, men­calonkan diri sebagai Capres merupakan per­soalan pengabdian. Kata­nya, semua orang yang mencintai tanah airnya jika diberi kesempatan untuk mengabdi pada negara akan bersedia diajukan menjadi calon presiden.

“Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalo diberi kesempatan untuk mengabdi pasti mau dong, banyak (yang mau) kader-kader juga banyak,” ujarnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional