Menu

Andre Rosiade Dengar Curhat Warga Batugadang, Very: Kita Dukung yang Berbuat

  Dibaca : 574 kali
Andre Rosiade Dengar Curhat Warga Batugadang, Very: Kita Dukung yang Berbuat
SILATURAHMI— Wasekjen DPP Gerindra Andre Rosiade dan calon anggota DPRD Padang, Very Mulyadi bersilaturahmi denga warga Batugadang, Lubukkilangan.

BATUGADANG, METRO – Warga Bukik Ngalau, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubukkilangan menumpahkan uneg-unegnya kepada Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade akhir pekan lalu. Mereka mengaku kecewa, karena sudah banyak yang datang meminta dukungan, tapi setelah terpilih tak memperhatikan mereka.

Calon anggota DPRD Padang dari Partai Gerindra, Very Mulyadi SH yang mendampingi Andre juga merasakan hal yang sama. Menurutnya, sudah lelah warga Batugadang mengangkat-angkat orang lain. Tapi yang terjadi, nagari mereka masih jauh dari pembangunan. Bahkan seperti tidak dilirik.

“Mungkin karena itu pulalah saya diminta bersama-sama oleh kawan-kawan, dan warga Batugadang untuk maju ke DPRD Padang. Karena, sudah banyak calon yang datang, tapi tak pernah membangun Batugadang. Untuk itu, kami menghadirkan Andre Rosiade yang telah terbukti lacuik-tangannyo di Lubukkilangan,” kata Very di hadapan puluhan warga.

Dengan lantang Very menyebutkan, saat ini benar-benar terjadi ketimpangan pembangunan di Batugadang dibandingkan daerah lain di Kota Padang. Mungkin, Pemko Padang mengira Batugadang daerah yang ‘basah’ karena dekat dengan PT Semen Padang. Karena itu tidak perlu diperhatikan.

“Bahkan, kami juga mendengar banyak usulan pembangunan di Batugadang yang telah di-Musrenbang-kan ternyata dipending, bahkan dicoret. Pastinya itu karena tidak ada putra Batugadang yang mengawalnya di DPRD Padang atau di DPRD Sumbar dan DPR RI,” kata Very yang juga mengharapkan Andre terus peduli terhadap Batugadang.

Very meminta kaumnya untuk tidak mau lagi tertipu dengan janji-janji calon anggota dewan yang datang. Sudah banyak Pemilu dilewati dan suara dari Batugadang mengalir penuh, tapi perhatian tidak kunjung diberikan. “Karena itu, kami mendatangkan Pak Andre Rosiade ke sini. Dia telah terbukti memperjuangkan masyarakat Lubukkilangan, bahkan Batugadang khususnya,” katanya.

Andre, kata Very, adalah putra Kota Padang yang lama tinggal di Lubukbegalung dan kerap membantu perjuangan rakyat. Tidak hanya di Sumbar, tapi juga nasional. “Pak Andre ini kan sama-sama kita lihat kiprahnya di tingkat nasional. Kalau dia jadi anggota DPR RI nanti, saya sendiri yang akan mengawalnya untuk peduli terhadap kita di Batugadang,” kata Very yang digadang-gadang akan menjadi Ketua DPRD Padang periode mendatang ini.

Andre Rosiade mengaku pilu dengan harapan-harapan warga soal tidak diperhatikan, harga barang yang naik, pekerjaan sulit, listrik mahal, sampai BBM langka di Batugadang. Dia mengakui, hal itu kini menjadi persoalan Indonesia selama empat tahun terakhir. Andre bertekad akan terus berjuang memperbaikinya.

Sebagai jubir Prabowo-Sandi, kata Andre, dia akan terus menyuarakan gema dukungan dari masyarakat. “Insya Allah kalau Prabowo-Sandi jadi Presiden, Semen Padang tak lagi diobok-obok oleh Semen Indonesia. Karena, Prabowo adalah tokoh yang menghormati Sumbar,” kata Andre.

Andre Rosiade menyebutkan, Lubukkilangan, khususnya Batugadang adalah daerah yang berpotensi. Karena “memiliki” perbukitan yang menjadi pemasok utama bahan baku BUMN seperti PT Semen Padang. Harusnya, menjadi daerah yang bisa “mengendalikan” suara di Kota Padang dan Sumbar. Warganya harus sejahtera.

“Untuk menjadikan itu, tentu harus mendapat peranan dari warga di Batugadang sendiri. Warga Lubukkilangan harus bisa mendapatkan manfaat yang besar dengan adanya PT SP. Kami yakin, ninik mamak dan Bang Very Mulyadi sudah bekerja keras. Veri Mulyadi belum jadi anggota DPRD Padang saja sudah berbuat. Kami yakin, dia bisa menjadi ketua DPRD Padang,” kata ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebutkan, kalau seorang Very Mulyadi telah menjadi Ketua DPRD, otomatis negosiasi dengan Pemko Padang, Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang serta Menteri BUMN akan semakin kuat. “Ini adalah kesempatan bagi warga Batugadang untuk menjadikan tokoh mudanya sebagai pemimpin di Kota Padang,” kata Andre yang pernah membuat surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk menyelamatkan PT SP ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional