Menu

Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Masker untuk RS M Djamil dan RS Unand

  Dibaca : 87 kali
Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Masker untuk RS M Djamil dan RS Unand
BANTUAN MASKER— Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri menyerahkan bantuan masker dari Andre Rosiade untuk RSUP M Djamil dan RS Unand Padang. 

JATI, METRO–Masih tingginya penyebaran kasus positif Covid-19 di Sumbar membuat anggota DPR RI H Andre Rosiade SE tak tinggal diam. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu kembali membagi-bagikan puluhan ribu masker untuk tenaga kesehatan (nakes) dan umum. Rumah sakit menjadi tujuan pembagian “senjata” pencegah virus itu.

Rabu (18/4), masker medis diserahkan untuk nakes dan pasien di RSUP M Djamil Padang dan Ru­mah Sakit Universitas An­dalas (RS Unand) Padang. Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Ge­rindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan pengu­rus DPD Gerindra, Nur­haida (wakil ketua), Zulkifli (wakil sekeretaris) dan Dafrawira De Hansen (wa­kil bendahara).

 Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar menyebutkan, pem­bagian puluhan ribu mas­ker ini adalah bagian dari ikhtiar Partai Gerindra memerangi pandemi Co­vid-19. Dia mewakili Andre Rosiade menyerahkan lang­sung kepada Direktur Umum SDM dan Pen­didi­kan RSUP M Djamil  dr Dovy Janas Sp OG dan Direktur Utama Rumah Sakit Unand dr Yefri Zul­fikar.

“Momentum hari ke­mer­dekaan RI kami jadikan langkah untuk terus ber­partisipasi membantu na­kes dan warga menjaga dari terpapar virus dengan masker. Memang, dari segi jumlah tak banyak. Namun ini adalah bentuk du­ku­ngan, kepedulian dan em­pati kami dari Partai Ge­rindra untuk para nakes yang berada di garda ter­depan penanganan pan­demi,” kata Anggota DPRD Sumbar Dapil I (Kota Pa­dang) ini.

Selain bagi-bagi mas­ker yang akan berlanjut di DPC Partai Gerindra Kabu­paten/Kota se-Sumbar, sebut Evi Yandri, Andre Rosiade dan Gerindra juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 massal di DPD Gerindra Sumbar dan DPC Kabupaten/Kota. “Saat ini kami masih membicarakan teknis pelaksanaannya menggandeng Dinas Kese­hatan Provinsi Sum­bar. Semoga bisa kita se­gera­kan,” katanya.

Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil dr Dovy Janas me­ng­ucapkan terima kasih atas kepedulian Andre ter­hadap tenaga kerja yang tak pernah putus-putus. Andre telah beberapa kali membantu masker, APD (alat pelindung diri), bah­kan sampai bantuan am­bulans dan lainnya.

“Terima kasih pak An­dre Rosiade, anggota DPR RI yang sudah sering mem­­berikan bantuan un­tuk rumah sakit ini. Kami me­minta jangan pernah berhenti, karena pandemi masih berlangsung dan masih banyak yang kami butuhkan. Semoga pak An­dre dan Gerindra juga suk­ses menjalankan amanah­nya,” katanya.

Dirut RS Unand dr Yefri Zulfikar juga merasakan, rumah sakitnya telah cu­kup banyak mendapat ban­tuan dari Andre Rosiade. Bahkan, dalam waktu dekat juga akan mendapat kiri­man ventilator untuk kebu­tuhan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 ini.

“Kami masih mem­bu­tuh­kan banyak ventilator, bahkan oksigen untuk pa­sien. Kebutuhan kami be­lum tercukupi saat ini. Ka­mi menunggu bantuan-bantuan berikutnya dari pak Andre Rosiade. Se­moga tetap peduli dengan penanganan Covid-19 di Sumbar,” katanya.

Andre Rosiade menye­butkan, sengaja mem­bagi­kan masker untuk ru­mah sakit yang menangani pa­sien Covid-19 di Sumbar. “Kami lihat kasus positif di Sumbar masih tinggi dan perlu dukungan. Selain mem­bantu dengan me­nga­wal kebijakan di pusat, Ke­menterian Kesehatan, kami juga akan mengi­rim­kan ban­tuan-bantuan. Se­karang mas­ker, besok ventilator dan vaksinasi,” kata ketua ha­rian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional