Close

Andre Rosiade Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sawahlunto H Idris

SILATURAHMI— Anggota DPR RI Andre Rosiade silaturahmi dan berdialog dengan tokoh masyarakat Talawi, Kota Sawahlunto, H Idris. Andre yang datang bersama pengurus DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Sawahlunto, beberapa waktu lalu.

SAWAHLUNTO, METRO–Di sela kunjungan kerjanya ke berbagai titik di Kota Sawahlunto, Selasa (4/10) lalu, Anggota DPR RI Andre Rosiade menyempatkan singgah dan berdialog dengan tokoh masyarakat Talawi, Kota Sawahlunto, H Idris. Andre yang datang bersama pengurus DPD Gerindra Sumbar dan DPC Ge­rindra Sawahlunto disambut ha­ngat pengusaha tambang itu.

Andre Rosiade langsung di­temui oleh Idris dan juga menantunya Riyanda Putra di rumah kediaman utama mereka. Terlihat hadir men­­dampingi, Ketua DPC Gerindra Sawahlunto Dar­son Irianto, Anggota DPRD Sawahlunto dari Gerindra Adepron dan juga politisi dari partai lain seperti Ke­tua PKPI Sawahlunto Is­med dan Anggota DPRD Sa­wahlunto dari Partai Perindo Ramon Liadi.

Tokoh muda Kota Sa­wahlunto Yogi Ramon yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, lang­kah yang diambil Andre Rosiade me­mang sangat tepat. Datang berkunjung ke Sawahlunto dan mampir ke rumah H Idris. Tokoh masyarakat Kecamatan Talawi yang disebut sangat berpengaruh di kota tambang itu.

“Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar bang Andre Rosiade punya cara yang unik setiap berkunjung ke daerah. Tidak hanya semata mendatangi lokasi untuk bertemu masyarakat, me­nge­cek program, tapi juga bersilaturahmi dengan to­koh-tokoh masyarakat,” kata Yogi Ramon yang juga kader Partai Gerindra ini.

Ketua DPC Gerindra Sawahlunto Darson Irianto menyebut, langkah Andre Rosiade ke rumah H Idris ini sudah sangat tepat. “Kami mendampingi pak Andre ke rumah H Idris. Mereka berdialog sangat akrab dan membicarakan pembangunan Kota Sawahlunto ke depan,” kata Darson yang baru setahun terakhir menjabat ketua DPC Gerindra ini.

Andre Rosiade mengatakan, dia sudah cukup lama mengenal H Idris karena pengaruhnya di Sawahlunto. Namun, kedatangannya bukanlah hal yang berbau muatau politis kental. Tapi silaturahmi untuk memperluas pergaulan, terlebih di daerah pemilihannya di Sumbar 1.

“Kalau nantinya ada kerja sama atau semacamnya, itu karena kecocokan dan misi yang sama membangun Sumbar, utamanya Sawahlunto. Kami belum membicarakan hal-hal teknis politis seperti Pemilu 2024 apalagi Pilwako Sawahlunto 2024. Masih terlalu dini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

H Idris kepada wartawan juga mengakui hal yang sama. Dia sangat bahagia Ketika dihubungi pengurus DPC Gerindra Sawahlunto akan kedatangan Andre Rosiade. “Alhamdulillah, pak Andre Rosiade bisa sampai di rumah kami. Anggota DPR RI yang sangat dikenal di Sum­bar dan di Sawahlunto. Semoga silaturahmi ini bisa terus berlanjut,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top