Menu

Andre Rosiade Bantu Warga Isolasi Mandiri di Lolong Belanti

  Dibaca : 498 kali
Andre Rosiade Bantu Warga Isolasi Mandiri di Lolong Belanti
SERAHKAN BANTUAN— Penyerahan bantuan dari Andre Rosiade kepada warga Lolong Belanti yang sedang melakukan isolasi mandiri, Minggu (7/5).

LOLONG, METRO
Dasril dan istrinya harus menerima kenyataan pahit, dirawat di RSUD Rasidin Padang. Padahal, sudah sejak tiga bulan Covid-19 menyerang, dia dan keluarga hanya di rumah di Lolong, Lolong Belanti, Padang Utara. Kedai mereka di Bukittinggi pun ditutup. Tapi, keduanya tetap divonis terkena wabah itu.

Kini, tinggalah anak dan mertuanya di rumah tersebut. Keluarga yang tinggal tak ada satupun yang bisa mencari nafkah rutin, dan para tetangga turut membantu. Namun, tentu tak bisa terus membantu karena Covid-19 juga sudah merobohkan sendi ekonomi banyak orang. Sang anak bekerja sebagai teknis komputer paruh waktu.

Informasinya, toko pakaian mereka di Bukittinggi juga sudah ditutup dan para karyawan telah dipulangkan. Sekarang, suami-istri itu harus dirawat di RSUD secara intensif. Diduga, mereka terpapar dari salah seorang keluarga yang datang ke rumah itu setelah melakukan perjalanan ke ke luar daerah.

Kader Gerindra di Padang Utara, Helmiati langsung menghubungi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade untuk membantu keluarga itu. Tak begitu lama, Andre langsung mengirimkan bantuan sembako, uang tunai sekaligus penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut.

“Kami di lingkungan ini juga sudah membantu seadanya untuk keluarga itu. Semoga dengan bantuan Pak Andre ini mereka semua bisa bertahan melakukan isolasi mandiri di rumah dan kesembuhan yang dirawat di rumah sakit,” kata Helmiati.

Kader Gerindra yang menyerahkan bantuan beras dan uang tunai, Zulkifli dari KPB (Komite Peduli Bencana) menyampaikan pesan dari anggota DPR RI Andre Rosiade. Katanya, Andre mendoakan keluarga yang positif cepat sembuh dan keluarga yang isolasi mandiri tetap tabah dan bersemangat.

“Kami menyampaikan amanah dari Ketua Gerindra Sumbar untuk membantu keluarga yang sedan melakukan isolasi kandiri di Lolong Belanti ini. Ini adalah kegiatan kesekian kali kami lakukan, selain penyemprotan disinfektan yang sudah dua bulan berjalan. Andre Rosiade dan Gerindra akan terus membantu masyarakat,” katanya.

Dian (30), anak dari pasien positif mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade. Mereka saat ini hanya bisa berdiam di rumah, karena sedang diisolasi. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Semoga bapak sehat selalu. Doakan juga orang tua kami agar cepat sembuh,” katanya.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah sangat bersimpati kepada keluarga di Lolong Belanti tersebut. Dia berjanji akan terus memantau dan membantu warga yang terdampak langsung corona ini. Apalagi keluarga dari pasien positif.

“Kami terus mendapatkan informasi dari warga terkait hal ini. Setelah ini juga ada di Cubadak Aia, Kuranji,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional