Close

Andre Rosiade Bantu Tukang Besi yang Terkena Sakit Gula di Balai Baru

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada Idris yang menderita sakit gula di Balai Baru, Kuranji.

 KURANJI, METRO–Enam bulan sudah, Idris (53) tak lagi bisa bekerja sebagai tukang besi dan pengantar besi di bengkel dekat rumahnya di Balai Baru, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Penyakit diabetes atau gula basah yang dideritanya meruyak karena luka di bagian kaki kiri.

Tentulah membuat tanggung jawabnya sebagai orang tua dari empat anak semakin berat. Istrinya, Neneng Susanti (42) juga harus turun mencari nafkah, karena suami tak lagi bisa bekerja. “Untung satu anak kami ada yang bekerja di toko, itulah yang bantu-bantu,” kata Neneng saat dikunjungi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, Rabu (10/11).

Idris menyebutkan, sa­kit gulanya sempat sangat berat, bahkan luka berair yang mungkin tak ingin dilihat orang. Namun, per­lahan-lahan dia berobat ke bidan, ditambah obat kam­pung dan obat “mineral” luka di kakinya mengering. “Sekarang sudah lumayan kering, tapi belum bisa berjalan. Saya masih tidu­ran dan duduk di ruang tamu rumah,” katanya di ru­mah petak kontrakan.

Ditanya kenapa tak mau berobat ke dokter atau ke rumah sakit, Idris mengaku sudah pernah, namun merasa belum ba­nyak angsuran. “Kami tak mau menyalahkan siapa-siapa. Kami coba obat-obat herbal dan kampung saja. Alhamdulillah, sudah ba­nyak perubahannya. Sudah kering, dan tidak lagi ber­air,” kata Idris yang mene­rima bantuan sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Menurut Idris, uang yang diterimanya itu akan coba dimodali untuk ber­jualan lontong atau sara­pan pagi di Bypass, tak jauh dari rumahnya. “Al­ham­dulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Seka­rang saya belum bisa be­kerja. Se­moga uang ini bisa kami gunakan untuk ber­jualan lontong, untuk mo­dal dan juga etalase kecil,” katanya yang me­ngaku terharu de­ngan keda­ta­ngan tim Ge­rindra ke ru­mahnya.

Tokoh pemuda setem­pat, Iksan Ramos menye­but­kan, selalu memantau pergerakan Andre Rosiade yang juga ketua DPD Ge­rin­dra Sumbar. Dari sa­na­lah dia merasa, keluarga Idris akan bisa dibantu. “Saya coba berikan data­nya ke tim Gerindra, al­ham­dulillah direspon. Tim langsung datang mem­ba­wa sembako dan uang tunai. Bisa dipakai berobat, atau dijadikan modal,” kata pegiat pemuda di kawasan Balai Baru ini.

Wakil Ketua DPD Ge­rindra Sumbar Nurhaida yang datang menyerahkan bantuan bersama Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara) menyebutkan, keluarga Idris memang perlu di­bantu. Apalagi masih pu­nya tanggung jawab tiga anak, dan satu orang su­dah bekerja. “Kami terima data, kami diskusikan dan datang ke rumah pak Idris. Semoga bisa meringankan beban keluarga,” katanya.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan kondisi Idris yang sebenarnya harus bekerja untuk ke­luarga, kini tak berdaya di rumahnya. “Semoga ban­tuan yang kami kirimkan, sedikit banyaknya bisa membantu pak Idris. Digu­na­kan berobat boleh, untuk modal silahkan,” kata ke­tua harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top