Menu

Andre Rosiade Bantu Sopir Truk yang Kakinya Diamputasi, Sejak Pandemi Istri tak Berjualan Pecel lagi

  Dibaca : 183 kali
Andre Rosiade Bantu Sopir Truk yang Kakinya Diamputasi, Sejak Pandemi Istri tak Berjualan Pecel lagi
SERAHKAN BANTUAN— Tim AR Center menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada keluarga Syamsudin di Parupuk Tabing.

PARUPUK TABING, METRO
Syamsudin (56) tak kuasa menahan harunya saat dikunjungi Tim AR Center ke rumahnya, Selasa (13/10) sore. Bersama istrinya, Suprihatin (52), mereka berusaha tegar di rumah yang tanahnya disewa di Jalan Kencur, RT 05 RW 03, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Kototangah, Padang.

Apa daya, keluarga dengan tanggungan dua anak dan satu orang tua itu kini benar-benar ditimpa kesusahan. Syamsudin yang biasanya menjadi sopir truk antarkota dan provinsi, kini hanya bisa berdiam di rumah. Sejak penyakit gula (diabetes) menggerogoti, dia begitu susah bekerja.

Sepekan terakhir, dokter terpaksa mengamputasi jari kaki kanannya agar penyakit tak terus menjalar. “Ini baru keluar dari rumah sakit. Jempol kaki terpaksa dipotong kata dokter. Semoga tak lagi menjalar dan sampai amputasi kaki,” kata Suprihatin yang sejak pandemi Covid-19 tak lagi berjualan pecel bumbu kacang keliling ini.

Menurut Titin – sapaannya, modal untuk berjualan pecel tak lagi bisa dikumpulkan, karena saat corona datang, tak ada pembeli. Dia yang biasa membawa becak motor bersama anaknya, terpaksa menghentikan berjualan. “Kami sudah keliling, pembeli tak ada. Sekarang benar-benar kesusahan, entah dengan apa mau melanjutkan hidup,” katanya yang menyebut operasi kaki sang suami ditanggung KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Menurut Titin, mereka harus segera mencari cara agar keluar dari masalah ini. Yang jelas, suaminya akan sangat susah bekerja sebagai sopir, atau buruh dengan kondisi seperti ini. “Saya hanya bisa berdoa suami penyakitnya tak tambah parah. Alhamdulillah kemarin berobat dan operasi ada KIS, kalau tidak, entah dengan apa dibayar,” kata Titin yang menerima bantuan sembako dan uang tunai dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Informasi keluarga ini didapat tim AR Center dari salah seorang tokoh masyarakat di Parupuk Tabing, Acin. “Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah mengirimkan bantuan kepada kami. Ini bisa kami jadikan penyambung hidup dan juga modal berjualan lagi. Kebetulan, motor saya gigi tariknya sudah rusak dan harus diperbaiki untuk jalan lagi,” kata Titin.

Acin, tokoh masyarakat sekitar berterima kasih atas apa yang disampaikan oleh Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. “Kami sering dengar dan lihat pak Andre ataupun timnya berkeliling Sumbar untuk membantu warga yang membutuhkan. Alhamdulillah hari ini sampai di Parupuk Tabing,” katanya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) mengaku sangat prihatin dengan kondisi keluarga sopir truk dan penjual pecel bumbu kacang ini. “Saat kami sampaikan informasi ini, pak Andre dan tim langsung setuju dan kami datang ke sini,” kata Nurhaida yang datang didampingi Alwis Ray, Zulkifli dan Rina Shintya ini.

Andre Rosiade menyebutkan, sesuai arahan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, semua kader Gerindra harus turun membantu masyarakat yang kesusahan karena pandemi Covid-19. Karena itu dia konsisten menyalurkan bantuan sejak virus corona menyerang tujuh bulan terakhir.

“Terima kasih kepada tim yang telah menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang berhak. Kita akan teruskan bantuan ini agar bisa bermanfaat untuk lebih banyak warga Sumbar lainnya,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional