Menu

Andre Rosiade Bantu Petugas Medis APD

  Dibaca : 568 kali
Andre Rosiade Bantu Petugas Medis APD
SALURKAN— Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syaril Syamra salurkan bantuan baju APD dari Andre Rosiade kepada Pemkab Sijunjung yang diterima oleh Wabup Arrival Boy.

SIJUNJUNG, METRO
Penuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di Kabupaten Sijunjung, Andre Rosiade menyalurkan bantuan APD berupa baju berbahan Hazmat untuk petugas medis di RSUD Sijunjung. Bantuan APD tersebut diberikan mengingat saat ini sulitnya untuk mendapatkan barang tersebut.

Bantuan dari Andre Rosiade, anggota DPR RI Komisi VI itu diserahkan Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syahril Syamra kepada Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy yang didampingi Plt.Dirut RSUD Sijunjung dr.Edwin Suprayogi dan Kalaksa BPBD, Hendri Caniago di ruang Wakil Bupati.

Arrival Boy mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Andre Rosiade atas bantuan APD untuk penanganan wabah Covid-19 di Sijunjung. Karena memang saat ini untuk memenuhu kebutuhan APD petugas medis sangat sulit untuk didapat, Jumat (17/4).

Ia menilai, bahwa APD ini sangat dibutuhkan, terutama untuk petugas medis dalam menangani pasien. “Petugas medis kita memang tengah membutuhkan APD saat ini, apalagi ditengah pandemi, karena itu bantuan ini sangat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan APD bagi petugas medis di rumah sakit ataupun Puskesmas,” ungkap Arrival Boy.

Sementara itu, Plt.Dirut RSUD Sijunjung, dr.Edwin Suprayogi menga-takan, bahwa saat ini jumlah APD di RSUD Sijunjung masih sangat kekurangan, terutama masker bedah dan masker N95. “RSUD membutuhkan 200 buah masker bedah setiap hari, makanya dengan stok masker yang ada saat ini masih sangat kekurangan, sementara untuk baju Hazmat yang berjumlah 400, ditambah bantuan dari anggota DPR RI, Andre Rosiade ini kita rasa mencukupi. Terkait untuk menghindari kekurangan masker, kita sudah koordinasi dengan seluruh pihak,” tutur Plt.Dirut RSUD Sijunjung yang juga Asisten III Setda itu.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syahril Samra menyebutkan bahwa Andre Rosiade sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan masker untuk masyarakat Sijunjung. “Selain bantuan masker dan baju Hazmat ini, Insya Allah dalam waktu dekat akan disalurkan lagi bantuan sepatu untuk petugas medis, karena seharusnya bisa diserahkan sekaligus dengan baju Hazmat ini, namun karena ada kendala pada pengiriman, mungkin penyaluran sepatu untuk petugas medis itu akan diserahkan beberapa hari lagi,” tambahnya. (ndo)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional