Menu

Andre Rosiade Bantu Peralatan Labor untuk Pesantren Hamka Rp100 Juta

  Dibaca : 109 kali
Andre Rosiade Bantu Peralatan Labor untuk Pesantren Hamka Rp100 Juta
PERALATAN LABOR— Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan peralatan labor untuk Pesantren Hamka II Padang di Jalan Raya Bypass, Aia Pacah, Kecamatan Kototangah.

AIA PACAH, METRO– Terus bergerak untuk membantu masyarakat, anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade juga sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Seperti yang dilakukan Andre di Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof Dr Hamka II Pa­dang­ ­di Jalan Raya­ By­pass­,­ Aia Pacah, Keca­ma­tan­ Ko­to­tangah. Andre me­­nya­lur­kan bantuan un­tuk pera­la­tan laboratorium senilai Rp100 juta.

 Bantuan itu secara sim­bolis langsung diterima Ketua Yayasan Wawasan Islam Indonesia yang m­e­naungi PMT Hamka, Dr Jasrial MPd di kampus mo­dern tersebut. Andre di­sam­but dengan tambua tasa yang diperagakan para santri pesantren. Se­be­lumnya, Andre juga su­dah berkunjung ke pesan­tren tersebut beberapa kali. Andre juga akan terus membantu perkembangan pesantren itu.

 Dr Jasrial menye­but, ­Andre Rosiade adalah ang­gota dewan yang ­sa­ngat ­fokus membangun ­Sum­bar­dengan bantuan-ban­tuan tanpa memandang latar belakang masyarakat dan organisasi masya­ra­kat. ­Jasrial mengaku salut dan bangga punya wakil rakyat yang peduli ter­ha­dap masyarakat.

 “Saya salut dengan Andre Rosiade. Yang tiga bulan terakhir sangat sibuk membawa para ­Menteri ­RI ke Sumbar. Ada Menteri Perdagangan M Lutfi, Men­teri Pariwisata Sandiaga dan Menteri Kelautan Peri­kanan Trenggono. ­Andre ­Ro­siade adalah orang Sum­­­bar yang mewakili Sum­bar di tingkat na­sional. ­Inilah contoh nyata wakil kita di pusat yang mem­ba­wa nama Sumbar,” kata Jas­rial.

 Menurut Jasrial, seba­gai orang muda yang ter­jun di politik, dia melihat An­dre Rosiade memiliki visi yang kuat untuk ma­sya­rakat Sumbar. “Kami berterima kasih, pak An­dre Rosiade juga peduli ter­hadap pesantren kami ini. Semoga ini bukan yang terakhir dan akan ada lagi bantuan-bantuan berikut­nya,” katanya.

 Pengurus PMT Hamka lainnya Asril Manan me­nye­butkan, Andre tidak ha­nya peduli terhadap Pendi­dikan saja. Tapi juga pere­konomian masyarakat. Bah­kan, Andre sudah suk­ses “manjuluak” dana pem­­­bangunan Pasar Fase VII di Pasar Raya yang sa­ngat ditunggu pedagang pasar. “Terima kasih atas ki­­­nerja Andre Rosiade yang telah memberikan baktinya untuk Sumbar,” katanya.

Andre Rosiade menye­but, bantuan-bantuannya untuk Sumbar adalah ba­gian dari pengabdian se­bagai kader Partai Gerin­dra. “Kami dari Partai ­Ge­rindra ingin berkontribusi positif bagi pembangunan Sumbar ke depan. Kami akan terus berjuang mem­bantu rumah ibadah, se­kolah, dan juga bantuan lain untuk masyarakat Sum­bar,” kata ketua DPD Par­tai Gerindra Sumbar ini.

 Andre Rosiade men­du­kung pengelola ­PMT Prof ­Dr Hamka ­me­ngem­bang­kan Pen­di­dikan berbasis Islam untuk men­didik ge­ne­rasi muda Sum­bar lebih baik. “Kami me­lihat pesan­tren ini ber­kembang sangat baik dari tahun ke tahun. Insya Allah kami akan te­rus fokus membantu untuk per­kem­bangan,” katanya.

 Sebagai wakil rakyat, sebut Andre, dia akan te­rus berkolaborasi dengan pemerintah se-Sumbar untuk membangun Sum­bar. “Kami bekerja sama dengan Bupati dan Wali Kota se-Sum­bar yang ­par­tai­nya bukan Gerindra sa­ja. Kami ingin mem­bangun Sumbar dengan komitmen yang sama, untuk mas­ya­rakat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional