Close

Andre Rosiade Bantu Pengobatan Sakit Komplikasi Marlena yang Terbaring Lesu, Berasal dari Daerah Kubang Sirakuk, Kota Sawahlunto

BANTUAN SEMBAKO DAN UANG— Pengurus Yayasan Varisha Peduli menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Marlena di Sawahlunto.

ADINEGORO, METRO–Sungguh malang nasib Marlena (51), seorang wa­nita asal Kubang Sirakuk, Kota Sawahlunto ini. Ka­rena kom­pli­kasi penyakit yang di­deri­tanya membuat dia seka­rang hanya ter­baring lesu di kedia­man­nya. Tak terlihat lagi kece­ria­an dan aktivitasnya yang sangat banyak seperti se­belum sakit.

Perut Lensapaan ak­rab­nya semakin lama se­makin membesar dan mem­­buat tubuhnya tak be­bas lagi bergerak. Badan bagian atas yang semakin mengurus, membuat salon yang biasa menjadi pokok pencahariannya terpaksa tutup. Sebelumnya dia cu­kup dikenal sebagai pe­milik salon di kota wisata itu.

Hal itu membuat Yaya­san Varisha Peduli terge­rak untuk membantu me­ringankan beban yang di­de­rita Marlena. Yayasan ini memang dikenal seba­gai organisasi yang suka membantu orang sakit be­rat. Salah seorang anggota Varisha menyampaikan hal itu pada Zeki Satria, staf Anggota DPR RI asal Sum­bar 1, Andre Rosiade.

Selanjutnya, Zeki me­nyam­paikan kepada Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sum­bar. Ja­di­lah tim melakukan pe­nge­cekan dan mem­roses menyalurkan ban­tuan. “Ka­mi mendapatkan infor­masi dan bang Andre Ro­siade setuju mem­ban­tu­nya,” kata Zeki Satria yang cukup lama menjadi jur­nalis di Sawahlunto ini.

Penggiat Yayasan Va­risha Peduli Yuli Novita mengaku terharu dengan langkah cepat yang dila­kukan Andre Rosiade dan tim. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andre Rosiade, anggota DPR RI. Karena telah mau jadi do­na­tur untuk me­ringan­kan saudara kita yang ada di Sawahlunto ini,” kata Yuli Novita yang menyerahkan langsung bantuan Andre Rosiade kepada Marlena.

Yuli mengatakan, Mar­lena yang tergeletak di ru­mahnya itu mengalami penyakit komplikasi. Awal­nya sakitnya jantung, sete­lah itu datang penyakit lain. “Kami menggalang bantuan untuk ibu ini. Anak­nya ada empat, satu sudah bekerja. Lainnya masih sekolah. Semoga bisa me­ringankan beban hidup­nya,” kata Yuli yang terus menggalang bantuan untuk Len.

Dia berharap ke depan Andre Rosiade dapat men­jadi donatur rutin buat yayasannya. Tidak hanya untuk Marlena saja, namun anak yatim dari 4 Keca­matan juga telah menjadi sasaran peduli kasihnya. “Kami cukup banyak me­nam­pung dan membantu orang-orang yang mem­butuhkan di Sawahlunto. Akan lebih baik kalau pak Andre bergabung jadi donator,” katanya.

Yulia menyebutkan, dia cukup sering men­dapatkan informasi kinerja Andre Rosiade yang kerap mem­bantu masyarakat yang kesusahan di Kota Padang dan Sumbar umum­nya. “Kami coba pula minta bantuan melalui seorang stafnya. Alham­dulillah tak lama-lama bantuan diki­rim,” kata Yu­lia, pegiat sosial Kota Sa­wah­lunto ini.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan kondisi Marlena yang kini tak lagi bisa mencari nafkah di salonnya. Dia berharap, selain dari yang dia beri­kan, bantuan dari yang lain juga berdatangan. “Kalau kemampuan kami tentu terbatas untuk mem­ban­tunya. Tapi cukup untuk biaya makan dan berobat sementara. Tentu kita ber­sama-sama berharap ban­tuan juga diberikan dari pemerintahan setempat,” kata ketua harian DPP Ika­tan Keluarga Minang (IKM) ini. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top