Menu

Andre Rosiade Bantu Pengobatan Buruh yang Jatuh dari Pohon di Koto Duku, Lubuk­ki­langan

  Dibaca : 80 kali
Andre Rosiade Bantu Pengobatan Buruh yang Jatuh dari Pohon di Koto Duku, Lubuk­ki­langan
SERAHKAN BANTUAN— Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada keluarga Irwanto di Kecamatan Lubukkilangan.

LUKI, METRO–Yusi Fermila (32), sedang mendapatkan ujian berat dalam hidupnya. Saat ini, dia menjadi tumpuan hidup dua anaknya, pascasuaminya Irwanto (35) me­nga­lami patah tulang pinggul dan kakinya karena jatuh dari pohon rambutan. Jadilah kini, upah sebagai karyawan di kedai sate di kawasan Lu­buk­kilangan jadi sumber mata pencarian keluarga.

Irwanto saat ini men­jalani perawatan di tempat pengobatan alternatif te­rapi pijat atau tukang urut di Padangariaman. Sekitar 3 sampai 5 bulan dia di sana. Irwanto ditemani kakaknya, Saiful (37). Se­mentara Yusi harus men­jaga anaknya di rumahnya di Koto Duku, RT 2 RW 4, Koto Lalang, Lubuk­ki­langan sembari bekerja. Un­­tuk biaya pengobatan Ir­wanto, keluarga nya juga pa­tungan dan saling mem­bantu.

Eka Marlinda (44), ka­kak tertua Irwanto yang ting­gal di Batu Gadang, Lubukkilangan mengaku tak ingin tinggal diam meli­hat kondisi adiknya. Dia mencoba mengirimkan su­rat untuk Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Ro­siade SE. Dia melihat, An­dre cukup sering mem­ban­tu masyarakat, dan se­moga melirik keluarganya.

“Saya kirim surat untuk Pak Andre. Kami berharap agar anggota dewan yang selama ini saya kenal se­ring memberikan bantuan kepada masyarakat ku­rang mampu dan ma­sya­rakat yang tertimpa mu­sibah, juga bisa mem­bantu adik kandung saya. Saat ini terbaring di tempat tidur karena jatuh dari pohon rambutan,” katanya saat didatangi pengurus DPD Gerindra Sumbar di ru­mah­nya di Batu Gadang.

Dia bercerita, 11 Juli 2021, Irwanto yang se­lama ini bekerja sebagai buruh serabutan dan jadi tulang punggung bagi istri dan dua anaknya yang masih kecil-kecil jatuh dari batang rambutan. Aki­bat­nya, tu­lang pinggul dan kakinya retak. Saat ini hanya terba­ring tidur dan tidak bisa duduk apalagi berdiri.

“Alhamdulilah, permo­honan untuk membantu adik kami sampai ke pak Andre dan timnya datang. Saat ini, adik saya masih menjalani pengobatan al­ter­natif  di Tapakis, Pa­dang­riaman. Karena untuk berobat di rumah sakit, biayanya sangat besar dan BPJS juga menunggak ka­rena tidak mampu mem­bayar­nya,” kata ibu yang berjualan kelontong dan sarapan pagi ini.

Yusi mengucapkan terima kasih atas bantuan Andre Rosiade berupa sem­bako dan uang tunai ke­pada keluarganya. Dia ber­doa, semoga bantuan ini berkah dan dapat mem­bantu kesembuhan suami­nya.

“Terima kasih pak An­dre Rosiade, ini sangat ber­manfaat bagi kami. Ka­mi doakan juga pak Andre dan keluarga juga sehat selalu dan sukses,” kata­nya yang menerima ban­tuan yang diantarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sum­bar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Reni Kur­nia­wati (wakil bendahara).

 Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perem­puan Indonesia Raya) Sum­bar mengatakan, in­for­masi yang disam­paian keluarga Irwanto langsung diterima Andre Rosiade yang juga ketua DPD Ge­rindra Sumbar. “Kami di­minta melihat kondisi pak Ir­wan, ternyata sedang bero­bat di Pariaman. Kami serahkan bantuan kepada istri dan keluarganya sa­ja,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan kondisi Ir­wanto yang memiliki anak kelas 6 SD dan baru 4 bulan itu. Tentu, bebah hi­dup saat ini dipikul oleh istri dan keluarganya. “Kami berikan bantuan untuk me­ringan­kan biaya berobat. Semoga pak Irwan cepat sembuh dan kembali bisa mencari nafkah,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional