Menu

Andre Rosiade Bantu Pengobatan Anak Penjahit Karung yang Stroke di Ulu Gadut, Kecamatan Pauh, Kota Padang

  Dibaca : 159 kali
Andre Rosiade Bantu Pengobatan Anak Penjahit Karung yang Stroke di Ulu Gadut, Kecamatan Pauh, Kota Padang
BANTUAN SEMBAKO DAN UANG— Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade untuk keluarga Jon di Ulu Gadut, Pauh Selatan.

PAUH, METRO–Setelah istrinya meninggal 2016 lalu, Jon Danya Saputra (51) harus merawat lima anaknya sendiri. Satu yang paling tua kini sudah berkeluarga, sementara empat masih dalam tanggungan­nya. Empat bulan terakhir, dia terpaksa tak bisa bekerja lagi di Pelabuhan Teluk Bayur, karena anak keduanya, Rini Gusnila Sari (23) terserang stroke dan tak bisa berjalan.

Jadilah, Jon yang ting­gal di rumah sederhana di Ulu Gadut, RT 2 RW 2 Kelu­rahan Limau Manis Sela­tan, Kecamatan Pauh, Kota Padang itu tak bisa ke­mana-mana. Dia harus mera­wat anaknya yang se­be­narnya sempat be­kerja di Bandung, Jawa Barat selepas tamat SMA di Pa­dang.

“Dia sakit pas di tempat kerja, lalu dipulangkan ke Padang. Katanya terkena sakit jantung atau ginjal. Namun tiba-tiba saja ter­serang stroke dan lumpuh tak bisa berjalan. Untung ada tetangga yang memin­jam­kan kursi roda untuk memindah-mindah­kan­nya,­” kata Jon yang ditemui pe­ngurus DPD Partai Ge­rin­­dra Sumbar ke rumah­nya, kemarin.

Menurut Jon, Rini be­lum berobat secara medis de­ngan lengkap. Hanya diberi obat-obat kampung saja. Karena ketiadaan biaya. Apalagi rumah mereka cukup jauh dari rumah sakit besar di Kota Padang. “Tak ada biaya berobat, untuk tran­sportasi ke sana saja kami taka da,” kata Jon yang sekarang hanya me­nyem­pat-nyempatkan diri bekerja dari rumah.

Di rumahnya, ter­ham­par gulungan karung yang siap dijahitnya satu per satu. Tak banyak yang bisa didapatnya, karena harus sering-sering melihat kon­disi anaknya. “Sehari bisa dapat Rp50 ribu saja men­jahit berkodi karung ini saja sudah syukur. Namun ka­dang tak pula dapat. Saya benar-benar kesusahan sekarang,” kata Jon saat menerima sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Jon berterima kasih atas bantuan Andre Ro­sia­de untuk pengobatan anak­nya. Dia tak menyangka, ada bantuan dari wakil rakyat untuk orang seper­tinya yang jauh dari pusat kota. “Alhamdulillah, teri­ma kasih pak Andre Ro­siade yang telah mem­ban­tu keluarga kami. Semoga pak Andre, keluarga dan Gerindra sehat selalu,” kata Jon lagi.

Bantuan itu diantarkan oleh Wakil Ketua DPD Ge­rin­dra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara) langsung ke rumah Jon. “Kami menda­pat­kan informasi ini dan lang­sung mendatangi lo­kasi. Memang sangat bu­tuh bantuan keluarga ini. Se­moga Ananda cepat sem­buh,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Ra­ya) Sumbar ini.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan keluar­ga Jon yang kini harus ber­juang di tengah pan­demi dan PPKM (pem­berla­kuan pem­batasan kegiatan masya­rakat). Dia akan te­rus mem­berikan bantuan ke­pada warga Sumbar yang tengah mem­bu­tuh­kan di saat PPKM. “Tim kami akan terus bergerak memberikan ban­tuan ke­pada para warga yang mem­butuhkan,” kata An­dre Rosiade yang juga ke­tua harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional