Menu

Andre Rosiade Bantu Pemugaran Pasar Silungkang, Sawahlunto

  Dibaca : 502 kali
Andre Rosiade Bantu Pemugaran Pasar Silungkang, Sawahlunto
BERDIALOG— Andre Rosiade berdialog dengan KAN Silungkang dan pengurus pasar saat menyerahkan bantuan PKBL rehab Pasar Silungkang, Sawahlunto dari PT Bukit Asam.

ADINEGORO, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengunjungi Pasar Silungkang, Kota Sawahlunto 25 Juli 2020 lalu. Kedatangan Andre untuk bersilaturahmi dengan warga Silungkang dan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Silungkang serta pengurus Pasar Silungkang.

Ketua KAN Silungkang Yusri yang menyambut lengkap dengan pengurus KAN dan pasar menyebutkan, perbaikan dua kanopi pasar sangat dibutuhkan karena kondisinya yang sudah sangat parah. Dia sangat berterima kasih atas perhatian dari Andre Rosade kepada Pasar Silungkang yang atapnya sudah rusak ini.

“Bantuan yang disalurkan oleh Program Kemitraan Berbasis Lingkungan (PKBL) PT Bukit Asam melalui Pak Andre Rosiade sekitar Rp 200 juta. Kami akan mengerjakan langsung perbaikannya segera. Semua sudah dipersiapkan. Kami mengharapkan, jangan sekali ini saja kami menerima bantuan seperti ini. Semoga masih ada lanjutan,” kata Yusri yang sebelumnya sudah berkomunikasi dengan PT Bukit Asam untuk pencairan anggaran.

Ketua DPC Partai Gerindra Sawahlunto, Defrizal Con menyebutkan, baru kali ini kunjungan anggota DPR RI dan Ketua DPD Gerindra Sumbar ke Pasar Silungkang. “Terima kasih atas kedatangan pak Andre Rosiade ke Sawahlunto. Kami bertekad akan lebih membesarkan Gerindra pada Pileg 2024 nanti. Dan bekerja baik dalam Pilgub Sumbar 2020,” katanya didampingi sejumlah pengurus DPC Gerindra Sawahlunto.

Andre Rosiade yang didapuk memberikan arahan nenyebutkan, Partai Gerindra ditugaskan untuk melayani masyarakat Sumbar. Apalagi Sumbar sudah bulat mendukung Gerindra dan Prabowo-Sandi dalam Pemilu 2019. Gerindra bukan hanya hadir menjelang pemilu saja. Dia menyebut, bantuan untuk Pasar Nagari Silungkang bukanlah yang terakhir, tapi menjadi jalan untuk bantuan-bantuan lainnya mengalir.

“Kami juga sedang membantu Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dapat memanfaatkan lahan seluas 390 hektare milik PT Bukit Asam untuk pembangunan Kantor Pemko Sawahlunto dan keperluan lain. Kami juga telah mengirimkan surat pembebasan lahan di Sawahlunto. Agar bisa digunakan untuk pembangunan pusat perkantoran,” kata Andre lagi.

Andre mengatakan, saat Pemilu 2019 selesai, tak ada lagi sekat-sekat dalam menuntaskan pembangunan. “Pemilu sudah selesai. Demi kepentingan bangsa, harus ditahan-tahan.

Kita harus membangun bersama-sama. Termasuk dalam pembahasan tanah PT KAI yang tidak digunakan lagi dan bisa dimanfaatkan oleh Pemko Sawahlunto dan warga,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre juga diminta menyelesaikan masalah Pembangunan jogging track di Lapangan PTBA. Program yang sudah diajukan ke Pemko Sawahlunto, tapi terkendala lahan. “Kami akan komunikasikan dengan Dirut PT BA agar 560 atlet di Kota Sawahlunto bisa menggunakan jogging track itu,” kata Andre yang juga menerima masukan dan aspirasi dari pengurus KONI Sawahlunto. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional