Close

Andre Rosiade Bantu Pemuda yang Mendadak Lumpuh di Pasie Nan Tigo

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Bima, pemuda yang mendadak lumpuh di Pasie Nan Tigo, Kototangah.

KOTOTANGAH, METRO–Tangan keram yang tiba-tiba dialami Bima (21) dua tahun lalu, ternyata membawa musibah besar baginya. Saat itu, dia sedang bekerja di salah satu minimarket di kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kototangah. Keram ber­kepanjangan dan mulai sakit, membuatnya harus diurut, berobat, sampai diterapi dengan berbagai macam cara tradisional.

Namun sayang, dari hari ke hari tangannya kian berat dan tak lagi bisa digerakkan. Bahkan, terus menyebar sampai ke kaki dan seluruh tubuhnya. Kini, Bima hanya bisa terbaring di rumahnya di Pasie Kan­dang, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kototangah. Hanya bahu saja yang bisa dige­rakkan Bima saat ini. Be­run­tung, dia masih bisa bicara dengan normal.

“Sudah banyak berobat ke rumah sakit dan dokter, tapi tidak diketahui apa sakitnya. Bahkan sudah berobat sampai ke Sungai Rumbai, Dharmasraya. Ki­ni, hanya bisa pasrah, me­nunggu obat yang tepat. Kini sudah lumpuh dan hanya bergantung pada orang tua saja,” kata Bima didampingi orang tuanya, Eri (47) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan atau kuli harian lepas.

Bima menyebut, dia saat ini hanya menunggu dimandikan, diberi makan dan dibantu dalam semua hal oleh orang-orang ter­de­katnya. Termasuk ibu­nya Era (45) yang berjualan di Pasar Bandar Air, Pasie Kandang, Pasie Nan Tigo. Untuk mandi dari kasurnya di ruang tamu ke kamar mandi, keluarga ini juga harus meminjam kursi ro­da ke tetangga sebelah.

“Kami belum punya kur­si roda. Jadi, untuk me­mindahkan anak saya ha­rus minjam punya tetang­ga. Ada ibu-ibu yang juga lumpuh dan punya kursi roda,” kata Eri saat ditemui pengurus DPD Partai Ge­rindra Sumbar ke rumah­nya mengantarkan ban­tuan sembako dan uang tunai dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Bima dan Eri mengu­capkan terima kasih atas bantuan yang diantarkan oleh Wakil Ketua DPD Ge­rindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Hendra Afnezola (wa­kil bendahara). “Terima kasih pak Andre Rosiade, ban­tuan sudah kami teri­ma. Semoga berkah untuk kami dan pahala untuk bapak. Insya Allah akan kami gu­nakan untuk keper­l­uan Bi­ma,” kata Eri.

Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Pe­rempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, me­reka mendapatkan infor­masi terkait kondisi Bima dari organisasi kemahasis­waan di Kota Padang. “Kami dapat informasi, tapi tidak tahu kalau Bima belum punya kursi roda. Jadi, kami serahkan uang tunai, ter­serah dimanfaatkan untuk apa. Beli kursi roda atau untuk berobat juga,” kata Nurhaida lagi.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar mengaku prihatin dengan kondisi Bima yang masih muda dan potensial. Dia berharap, Bima kem­bali sem­buh seperti sedia kala. “Kami kirimkan ban­tuan, semoga bisa mem­bantu ke­sembuhan adinda Bima. Dan kembali bisa bekerja mem­bantu keluar­ga,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top