Close

Andre Rosiade Bantu Korban Luka Bakar di Lima Kaum, Tanahdatar

SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk membantu pengobatan Nurhayati, warga Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar.

ADINEGORO, METRO–Ledakan tabung gas saat membantu tetangganya memasak untuk keperluan pesta pernikahan, membuat Nurhayati (36) harus menderita luka bakar. Pa­salnya, saat itu dia tak menyangka, api akan menyambar dirinya yang sedang mem­per­siapkan masakan. Kebetulan, Nurha­yati sedang sendiri di dapur saat itu.

Luka bakar yang diderita Nurhayati diperkirakan lebih dari 80 persen dan membuatnya tak bisa bergerak. Kini, dia hanya bisa terbaring di rumahnya di Jorong Silabuak, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar usai pulang dari RSUD Batusangkar.

Kepulangan Nurhayati sebenarnya belum men­dapat restu dari tim medis RSUD. Namun, “pulang paksa” diambil karena ke­tiadaan biaya, dan tidak memiliki BPJS. “Dia juga pulang karena tidak tahan dengan penyakitnya, dan biaya yang menurutnya terus membesar,” kata Yhohanes, warga Ta­nah­datar yang membantu men­carikan biaya pengobatan.

Saat berkunjung ke Ta­nahdatar pekan lalu, Ang­gota DPR RI Andre Rosiade pun mampir ke rumah yang berada di tengah area per­sawahan itu. Ketua DPD Gerindra Sumbar itu turut membantu meringankan beban Nurhayati yang me­miliki satu orang anak yang masih sekolah itu.

“Kami dapat informasi dari Wali Nagari Param­bahan Robi Asdi dan warga sekitar beberapa waktu lalu. Jadi, kami mampir dan memberikan bantuan un­tuk keperluan berobat ibu Nur­hayati,” kata Andre Rosiade yang datang di­dampingi Ketua DPC Ta­nahdatar Ro­ny Mulyadi Dt Bungsu dan sejumlah pe­ngurus DPD Gerindra Sum­bar dan DPC Gerindra Ta­nahdatar.

Andre juga meminta Rony Mulyadi yang juga Ketua DPRD Tanahdatar untuk membantu memas­tikan BPJS Nurhayati. “Se­moga bu Nurhayati segera sembuh dan mendapatkan perawatan medis yang la­yak. Tak mungkin beliau hanya dibiarkan di rumah saja,” kata ketua DPD Ge­rindra Sumbar yang juga anggota Komisi VI DPR RI itu.

Wali Nagari Param­ba­han Robi Asdi berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Andre Ro­siade untuk warganya. Dia berharap, Andre terus memberikan bantuan un­tuk Lima Kaum, umumnya Tanahdatar. “Selain mem­bantu warga kami yang terkena luka bakar, kami minta pak Andre juga mem­berikan bantuan un­tuk pembangunan masjid atau mushalla di Param­bahan ini,” katanya.

Yon Hartoni, suami Nur­hayati sangat berterima kasih atas bantuan dari anggota DPR RI asal Sum­bar 1 yang bahkan sampai datang ke rumahnya. “Na­manya musibah pak, niat hati membantu tetangga malah jadi korban ledakan kompor gas. Terima kasih atas bantuan pak Andre dan tim Gerindra,” kata­nya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top