Close

Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Tabing

BANTU KORBAN KEBAKARAN— Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli datang menyerahkan bantuan mewakili anggota DPR RI Andre Rosiade, kepada korban kebakaran RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah.

TABING, METRO–Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade membantu korban kebakaran di RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (20/11). Kebakaran terjadi pada Minggu pukul 02.23 WIB dini hari yang meng­hangus­kan lima petak rumah.

Wujud nyata dari kepedulian ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu terlihat dengan langsung mengirimkan tim untuk membantu korban senilai Rp10 juta. Bantuan itu setidaknya bisa membuat korban di lima petak rumah yang diisi oleh 4 KK dengan 18 jiwa sedikit bernafas lega. Ka­rena ada yang begitu pe­duli kepada mereka.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli yang datang menyerahkan bantuan mewakili Andre Rosiade disambut oleh perangkat pemerintahan kelurahan di lokasi kebakaran. Lurah Parupuk Tabing Buderi Himra mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota DPR RI Andre rosiade yang meringankan beban korban kebakaran.

Hal senanda juga disampaikan ketua RW 08 Parupuk Tabing Hairil. Dia tak menyangka ada anggota DPR RI menyalurkan bantuan. “Kami mewakili masyarakat RW 08 mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Gerindra Sumbar pak Andre Rosiade. Wakil rakyat yang selalu peduli terhadap ma­sya­rakat, karena kami melihat di media massa, beliau sangat peduli terhadap masyarakat,” katanya.

Edison mewakili satu korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas kepedulian Andre Rosiade yang mengirimkan bantuan kepadanya. Apalagi yang terbakar ini, tak satupun yang bisa diselamatkan.

“Terima kasih pak Andre Rosiade. Kami doakan semoga pak Andre Rosiade selalu dalam lindungan Allah SWT dan rezekinya mengalir dari bumi dan langit. Sehingga terus bisa meringankan beban ma­sya­rakat yang mendapat mu­sibah,” katanya.

Dihubungi terpisah, An­dre Rosiade mengatakan, pagi itu mendapatkan informasi adanya kebakaran di Kota Padang. Warga dan tokoh masyarakat Ta­bing menghubunginya dan memberikan foto-foto. Di beberapa grup WhatsApp Andre juga mendaptkan informasi yang sama.

“Kami turut prihatin dengan apa yang menimpa warga di Parupuk Tabing. Semoga tabah menghadapinya. Kami mengirimkan bantuan untuk sedikit meringankan beban kor­ban. Tentunya itu belum cukup dan harus dibantu oleh pihak lainnya, agar para korban bisa kembali punya rumah,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top