Menu

Andre Rosiade Bantu Keluarga Isoman di Padang Selatan, Rijal IC: Gerindra Memang Beda

  Dibaca : 125 kali
Andre Rosiade Bantu Keluarga Isoman di Padang Selatan, Rijal IC: Gerindra Memang Beda
TERIMA BANTUAN— Keluarga yang sedang isolasi mandiri Rijal IC mendapatkan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

RAWANG, METRO–Rijal Islamy Cha­niago atau yang di­ke­nal dengan Rijal IC se­dang menjalani isolasi mandiri (isoman) de­ngan keluarganya di kediamannya di Ra­wang Timur, Padang Selatan, Kota Padang. Dia mengaku sudah lebih dua minggu men­­jalani isoman pas­­ca­dinyatakan po­sitif Covid-19 saat pe­meriksaan PCR di Pus­kesmas Rawang.

Selasa (27/7) sore, keluarga Rijal men­da­patkan bantuan sem­bako dari Tim Andre Rosiade yang mendapatkan informasi keberadaannya. Satu pa­ket lengkap sembako dita­ruh di teras rumah seder­hana di kawasan Rawang Timur itu. Tak begitu lama, Rijal pun keluar dari rumah dan mengambilnya.

“Terima kasih Pak An­dre Rosiade, anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat beserta tim atas bantuan dan kepedulian­nya kepada keluarga kami untuk yang kesekian kali­nya. Partai Gerindra me­mang beda,” kata Rijal IC yang mengaku juga pernah mendapatkan bantuan dari kader Gerindra lainnya dari DPRD Padang.

Melalui diskusi via pe­san Whatshapp, Rijal yang juga menderita penyakit jantung dan lainnya ini me­nga­takan, memang per­nah sebe­lum­nya menda­pat bantuan mo­dal dari Andre Rosiade dan tim. Bahkan, modal itu bisa dikembangkannya men­jadi dua warung di Rawang Timur dan sebelah Dinas Perhu­bungan Kota Padang di Ma­to­aia.

“Tahun lalu kami men­dapat­kan bantuan dari pak An­dre dan membuka usa­ha di dekat SD dan Dinas Per­hubungan. Bahkan sem­pat mempekerjakan lima orang karyawan. Ma­sing-masing karyawan pu­nya tang­gu­ngan empat orang,” kata Rijal yang dulu sempat men­jadi pemilik lembaga pela­tihan dan kursus Bahasa Inggris ter­kemuka di Kota Padang.

Jadi, katanya, bantuan Andre Rosiade bukan un­tuk konsumtif semata, tapi bisa membuka lapangan pekerjaan buat janda-jan­da miskin dan anak yatim. “Terima kasih kepada pak Andre Rosiade dan tim yang entah bagaimana sangat peduli terhadap keluarga kami. Semoga Gerindra semakin sukses,” kata Rijal IC yang mengaku kemarin sudah bisa men­cium aroma susu coke­lat dan berharap tes swab nanti hasilnya negatif.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli yang mengan­tar­kan sembako isoman ka­pada keluarga Rijal IC me­nyebutkan, bantuan untuk isoman ini cukup sering dilakukan Andre Rosiade. Bahkan sejak awal-awal Covid-19 tahun lalu dan isolasi mandiri belum dike­tahui banyak orang.

“Kami memang sering diminta mengantarkan sem­bako, atau kebutuhan-ke­butuhan pasien yang ter­kena Covid-19 atau ke­luar­ganya yang diduga juga terpapar. Mungkin seperti keluarga pak Rijal IC yang berada di Rawang ini. Jadi, ini bukan bantuan yang pertama, tapi sudah kesekian kali,” kata aktivis kebencanaan ini.

­Sementara Andre Ro­siade mengaku turut pri­hatin dengan masih ba­nyak­nya warga Kota Pa­dang, dan Sumbar umum­nya yang terkena wabah ini. Dia berharap, semua pihak Ber­satu padu dalam menun­tas­kan masalah ini. “Semoga pak Rijal IC cepat sembuh dan bisa berusaha seperti biasa. Begitu juga semua orang Padang, Sum­­bar dan Indonesia umumnya yang terkena virus ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional